oleh

Rakyat Sulbar Ingin Dikunjungi Megawati

pdip-jatim-megawati-di-ubayaMAMUJU – Pemprov Sulawesi Barat mengundang Presiden ke-5 yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk ikut menghadiri perayaan hari ulang tahun ke-12 Provinsi Sulawesi Barat.

Harapan itu disampaikan Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDI Perjuangan Sulbar di Mamuju, Jumat (30/9/2016).

Provinsi Sulbar sendiri baru saja merayakan hari jadi yang ke-12 pada 22 September lalu. Gubernur Anwar menceritakan ke peserta rakerdasus bagaimana akhirnya Megawati menandatangani pembentukan provinsi ke-33 di hari terakhir jabatannya sebagai presiden.

“Oleh karena itu, berkenaan dengan HUT ke-12 Sulawesi Barat, pemda dan masyarakat Sulawesi Barat ingin mengundang dan mengucapkan terima kasih kepada Ibu Megawati,” kata Anwar.

Dia minta Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang hadir di Rakerdasus PDIP Sulbar untuk menyampaikan harapan itu kepada Megawati dan berharap dapat diwujudkan dalam waktu dekat.

Apalagi, masa jabatan Anwar sebagai gubernur dalam waktu dekat akan segera berakhir.  Anwar telah menjabat sebagai gubernur selama dua periode.

“Sulawesi Barat ingin mengundang Ibu Megawati. Sebelumnya sudah sempat disampaikan undangan, tetapi dia harus ke luar negeri, sehingga acaranya kami tunda. Sekali lagi, melalui Pak Sekjen, kami mengundang beliau datang ke Mamuju, sebelum masa jabatan gubernur saya berakhir,” ucapnya.

Mengingat kesejarahan itu juga, Gubernur Anwar mengatakan, selayaknya dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Barat yang akan digelar 15 Februari 2017 akan menjadi kemenangan untuk calon yang diusung PDI Perjuangan.

Apalagi, berdasarkan hasil survei yang dirilis baru-baru ini, PDI Perjuangan menempati peringkat pertama partai yang disukai masyarakat.

Menanggapi permintaan tersebut, Hasto Kristiyanto mengatakan, Megawati akan hadir di Sulawasi Barat. Selain untuk menghadiri peringatan HUT ke-12 Sulbar, Megawati akan melakukan konsolidasi partai di wilayah itu. (goek)