oleh

Rakerda dan Rakercab PDI Perjuangan se-Jatim Digelar Usai Lebaran

-Kronik-69 kali dibaca

SURABAYA – DPD PDI Perjuangan menggelar Rapat Koordinasi Bidang (Rakor) Organisasi secara daring bersama 38 pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Jatim, Jumat (7/5/2021) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi, Sekretaris DPD Sri Untari Bisowarno, Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Organisasi Whisnu Sakti Buana, serta beberapa pengurus DPD Jatim lainnya.

Whisnu Sakti yang memimpin rapat mengatakan, rakorbid ini untuk mempersiapkan agenda internal Partai. Yakni Rapat Kerja Cabang (Rakercab), dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Jatim.

Menurutnya, Rakorbid ini penting karena salah satu langkah dalam mengamankan amanat Kongres ke-5 PDI Perjuangan.

Yakni meraih kemenangan tiga kali berturut-turut (hattrick) dalam Pemilu Presiden (Pilpres), dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

“Rakor hari ini untuk persiapan Rakercab maupun Rakerda yang akan digelar setelah Lebaran. Kita ingin menyampaikan kepada seluruh cabang 38 DPC ini agar persiapan Rakercab itu betul-betul siap,” kata Whisnu Sakti Buana.

Politisi yang akrab disapa WS ini menyebut, DPD PDI Perjuangan Jatim berencana menyelesaikan konsolidasinya sesegera mungkin sampai akhir Mei 2021, agar pada 14 Juni 2021 pelaksanaan rakercab bisa selesai.

Tercatat ada 13 cabang yang telah siap dan memasukkan jadwal, sehingga setelah Rakor malam ini, pihaknya akan memberikan jadwal sesuai usulan cabang masing-masing dan akan disosialisasikan melalui sekretariat DPD PDI Perjuangan Jatim,

“Ada 13 cabang yang sudah memasukkan jadwal. Tapi nanti skemanya untuk kabupaten kota yang memang bisa kita gabung akan kita gabung, sehingga meminimalisasi titik yang harus digelar rakercab,” imbuhnya. (nia/pr)