oleh

Puti Pompa Semangat Kader PDIP Jember Menangkan Pilkada Jatim

-Berita Terkini-18 kali dibaca

JEMBER – Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno mengapresiasi jajaran pengurus dan kader PDI Perjuangan se-Kabupaten Jember yang dengan penuh semangat menyatakan kebulatannya siap mengantarkan pasangan nomor urut dua memimpin Jawa Timur periode 2019-2014.

Meski demikian, pendamping Cagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam Pilgub Jatim 2018 ini memompa semangat mereka agar tetap menyala hingga masa coblosan Pilgub Jatim pada 27 Juni depan.

Hal itu dilakukan Puti, di depan ribuan kader PDI Perjuangan mulai tingkat cabang hingga ranting se-Kabupaten Jember, dalam rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) di Hotel Bandung Permai, Senin (12/3/2018).

“Saya minta seluruh kader partai terus menjaga semangat dan tetap solid untuk memenangkan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti di Kabupaten Jember,” kata Puti.

Menurut beberapa survei, sebut Puti, dengan melakukan konsolidasi di tingkat partai ke sejumlah daerah, dapat mendongkrak perolehan suara untuk kemenangan pasangan Gus Ipul-Puti dalam Pilkada Jatim.

Kunjungan ke Jember ini dilakukan setelah sebelumnya mengunjungi kawasan Mataraman, Arek, dan sebagian tapal kuda. Safari politik untuk menyapa dan mensosialisasikan program pasangan Gus Ipul-Mbak Puti ini akan terus dilakukan hingga masa kampanye berakhir.

“Kehadiran saya ke sejumlah daerah bersama tim pemenangan seperti di kawasan Mataraman dan sekarang di Jember ini untuk melakukan konsolidasi dengan kader partai, dan memberikan semangat untuk meraih kemenangan dalam Pilkada Jatim,” ujarnya.

Selama ini, tambah Puti, diakui PDI Perjuangan belum pernah menang dalam Pilkada Jatim. Sehingga saat ini dianggap sebagai momen untuk merebut kemenangan dengan kerja-kerja, menyapa masyarakat, dan strategi yang dilakukan tim pemenangan.

Sementara itu, Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan ada strategi politik yang dilakukan pasangan Gus Ipul-Puti Guntur dengan dukungan sejumlah partai politik koalisi dan sukarelawan yang tersebar di seluruh daerah.

“Target perolehan suara untuk pasangan Gus Ipul-Puti minimal 59 persen dan itu berdasarkan keputusan rapat kerja daerah khusus PDI Perjuangan Jatim,” jelas Basarah.

Untuk mencapai target itu, pihaknya telah memetakan beberapa daerah dalam menentukan strategi pemenangan dalam Pilkada Jatim. Yakni daerah penggalangan, pemantapan, dan perebutan untuk mendongkrak perolehan suara.

“Untuk penggalangan dan pemantapan akan menghadirkan Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan, dan akan ikut berkampanye,” kata Ketua Tim Pemenangan PDI Perjuangan untuk Pilkada Jatim 2018 ini.

Selain kekuatan partai, lanjut dia, pihaknya juga punya kekuatan rakyat dalam bentuk sukarelawan untuk Gus Ipul-Puti yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur dengan beragam komunitas.

“Survei pada tanggal 22 Februari dari Charta Politika, posisi Gus Ipul dan Mbak Puti masih unggul 7,5 persen. Keunggulan yang meyakinkan,” ungkapnya. (goek)