oleh

Puti Ajak Warga Banyuwangi Sambut Pilkada dengan Kegembiraan

-Berita Terkini-13 kali dibaca

BANYUWANGI – Cawagub Puti Guntur Soekarno, Minggu (28/1/2018) pagi memberangkatkan peserta jalan sehat di depan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi.

Dia didampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas; pengurus PDI Perjuangan Jatim, serta pengurus DPC PDIP setempat.

“Jalan Sehat Bersama Mbak Puti” dalam rangka HUT ke-45 PDIP itu diikuti ribuan peserta. Terdiri dari kader simpatisan PDIP, kader partai lainnya, serta elemen masyarakat Banyuwangi lainnya.

Sebelum mengibarkan bendera start, Puti mengingatkan semua peserta jalan sehat, soal pesta demokrasi di 2018 ini. Puti mengajak peserta jalan sehat, dalam menghadapi pesta demokrasi dengan penuh kegembiraan.

“Selama dua hari di Banyuwangi, saya mendapat banyak kegembiraan. Bisa merasakan pedasnya Nasi Tempong, bermain air jernih di sungai, bisa ikut menari Gandrung. Nah, di pagi ini, saya ingin membagi kegembiraan ini bersama Anda semua sambil jalan sehat,” kata Puti.

Jika jalan santai ini diikuti rasa gembira, jelas Puti, manfaatnya banyak sekali. Selain menjaga kesehatan, jalan santai dengan rasa gembira bisa mengurangi kelelahan saat menempuh rute sampai di garis finish.

Setelah memberangkatkan peserta jalan sehat bersama Anas, Puti lantas membaur di tengah ribuan peserta.

Puti ikut jalan kaki bersama pengurus PDIP Jatim, dan PDIP setempat mulai kantor DPC PDIP Banyuwangi di Jalan Jaksa Agung Suprapto hingga Taman Blambangan di Jalan Dr Sutomo.

Puti hanya ikut jalan sehat sampai di Taman Blambangan, karena segera ke Bandara Banyuwangi. Sedang peserta jalan sehat meneruskan perjalanan hingga ke garis finish di depan kantor DPC PDI Perjuangan setempat.

Ada momen menarik, ketika Puti tiba di Bandara Banyuwangi. Di ruang tunggu VIP, Puti yang bersama Azwar Anas sudah ditunggu Cagub Saifullah Yusuf, Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar, serta anggota rombongan lainnya.

Pertemuan berlangsung sangat singkat, karena pesawat yang akan ditumpangi Puti sudah siap berangkat ke Jakarta.

Pertemuan antara cagub-cawagub, serta Bupati Banyuwangi ini pun akhirnya menjadi momen menarik bagi kalangan pers untuk diabadikan. Setelah foto bersama, Puti menuju Terminal Hijau Bandara Banyuwangi.

Sedang Gus Ipul dan Anas serta rombongannya melanjutkan perjalanan menuju Ponpes Ibnu Sina di Genteng. Gus Ipul akan menghadiri Halaqah Kebangsaan dihadiri sekitar 3.500 struktural NU se- Banyuwangi, serta pengurus dan anggota Banom NU. (goek)

rekening gotong royong