oleh

“Program Kerja Ahok-Djarot Terbukti Memperbaiki Kualitas Warga Jakarta”

JAKARTA – Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan Idham Samawi mengatakan, memenangkan pasangan Ahok-Djarot pada pilkada DKI Jakarta berarti memenangkan ideologi dan garis perjuangan partai.

Hal itu disampaikan Idham Samawi di depan 120-an peserta kaderisasi gelombang V DPP Taruna Merah Putih (TMP)  di Kantor DPP TMP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3/2017).

Menurut Idham, Ahok-Djarot telah membuktikan kinerjanya selama menjadi gubernur DKI Jakarta. Ahok-Djarot telah memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan meningkatkan kualitas hidup warga Jakarta lebih baik dan sejahtera.

“Program kerja Ahok-Djarot terbukti memperbaiki kualitas warga Jakarta. Melalui KJP, KJS dan program lainnya. Bahkan kedepan akan ada Program Kartu Jakarta Lansia,” jelasnya.

Oleh karena itu, Idham mengajak kepada seluruh peserta dan kader TMP untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot.

“Ayo turun di tengah masyarakat meyakinkan dan mengingatkan warga Jakarta Ahok-Djarot telah melakukan kerja nyata,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Idham juga manyampaikan apresiasinya kepada TMP yang tak henti-henti melakukan kaderisasi. Baginya, kaderisasi tersebut akan memperkuat ideologi partai dan garis perjuangan partai bagi anak muda.

“TMP yang dipimpin Maruarar Sirait harus terus menanamkan ideologi partai kepada generasi muda,” ujarnya.

Ideologi dan garis perjuangan partai, jelas dia, sejalan dengan nilai-nilai Pancasila, yang memperjuangkan kepentingan wong cilik dan kaum tertindas.

Selain itu, menjaga pluralisme dan kebhinekaan. “Ideologi kita ini berpihak kepada yang tertindas, teraniaya, termajinal,” jelas Idham.

Sedang Wasekjen Internal DPP PDI Perjuangan Utut Adianto berharap, dengan acara kaderisasi ini akan menepis pragmatisme kader partai yang menjadi peroblem bersama.

“TMP harus bisa membuktikan bahwa militansi betul-betul bisa terbangun di kalangan orang muda,” katanya.

Selain itu Utut berharap dengan adanya kaderisasi ini akan meringankan tugas partai untuk memenangkan pasangan ahok-Djarot pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Menurutnya dengan segmentasi para pemuda, maka untuk memangkan pasangan Ahok-Djarot akan semakin mudah. Pasalnya pemilih pemula Jakarta memiliki suara yang besar. (goek)