oleh

PPKM Darurat Diperpanjang, Bupati Maryoto Salurkan Bantuan 689,58 Ton Beras

TULUNGAGUNG – Bertempat di Balai Desa Boyolangu Kecamatan Boyolangu, Rabu (21/7/2021), Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, menyalurkan bantuan beras pada sebagian warga setempat. Pemberian bantuan ini dilakukan  di tengah perpanjangan pemberlakukan PPKM Darurat.

Ia menyatakan bantuan beras tersebut untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Ini agar kebutuhan pangan beras bagi mereka yang juga terdampak pandemi Covid-19 bisa terpenuhi dan tetap terjaga kesehatannya,” ujarnya usai memberikan bantuan beras secara simbolis.

Bupati yang kader PDI Perjuangan ini berharap seluruh keluarga penerima manfaat PKH dan BST menerima bantuan beras itu. Setiap keluarga penerima manfaat mendapat beras masing-masing sebanyak 10 kg.

“Di Tulungagung bantuan beras ini akan diberikan pada 68.958 keluarga penerima manfaat. Atau sebanyak 689,58 ton beras,” papar Maryoto.     

Dia berharap seluruh pihak juga dapat membantu dan mengawasi penyaluran bantuan beras tersebut. Ini agar seluruh keluarga penerima manfaat yang berhak dipastikan mendapatkannya.

Mantan Wabup Tulungagung ini memastikan penyaluran beras yang dilakukan melalui Bulog Tulungagung itu akan berjalan lancar. Apalagi  Forkopimca di setiap kecamatan bakal membantu Bulog dalam pendistribusiannya.

Maryoto Birowo dalam kesempatan pembagian bantuan beras itu kembali mengingatkan agar masyarakat Tulungagung tetap patuh dalam penerapan protokol kesehatan (prokes). Terlebih saat ini di tengah perpanjangan pemberlakuan PPKM Darurat, Kabupaten Tulungagung masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

“Seluruh warga harus tetap prokes. Tidak melakukan prokes akan merepotkan. Harus disiplin dengan penerapan 5 M,” pungkas. (atu/pr)

Komentar