oleh

PP Bamusi Berbagi Ribuan Sembako untuk Rakyat Terdampak Pandemi

-Kronik-33 kali dibaca

JAKARTA – Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (PP Bamusi) berbagi ribuan paket sembako untuk warga di Jabodetabek yang terdampak pandemi. Bantuan hasil patungan internal pengurus sebagai upaya Bamusi bersama pemerintah dan rakyat menghadapi pandemi Covid-19.

Bantuan didistribusikan berupa beras, telur, mie instan, minyak goreng, gula, kopi pouch Arabica Gayo, dan paket vitamin.

Menurut Sekretaris Umum PP Bamusi, Nasyirul Falah Amru, distribusi bantuan tahap pertama diberikan kepada warga di Jabodetabek sebanyak 500-an paket.

“Tahap berikutnya akan dilakukan pendataan warga yang menjalani isoman untuk kemudian diberikan bantuan,” kata Nasyirul Falah Amru dalam keterangan tertulisnya diterima media ini, Rabu (4/8/2021).

Pria yang anggota DPR RI dari Dapil Jatim X, Lamongan-Gresik, ini menambahkan, gotong royong pemberian bantuan ini merupakan keputusan rapat PP Bamusi pada Rabu (28/7). Yang kemudian Bamusi menugaskan Barisan Serbaguna Bamusi (Basna) untuk menggalang gotong royong di internal pengurus dan mendistribusikan bantuan tersebut.

“Ya inilah wajah politik kerakyatan Bamusi sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan, untuk turut berbakti dan memberikan dedikasi pada negeri,” ucap Gus Falah, sapaan akrab Nasyirul Falah Amru.

Dalam kesempatan berbeda, Komandan Pusat Basna Bamusi Yulistian Imam Taryudi mengungkapkan, paket bantuan yang diberikan PP Bamusi merupakan gotongroyong pengurus sebagai bentuk kepedulian dan upaya membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Yudi mengungkapkan, beberapa pengurus yang turut bergotongroyong di antaranya Ketua Umum Bamusi Prof Hamka Haq, Sekretaris Umum Nasyirul Falah Amru, Bendahara Umum Andi Ridwan Witiri, Ketua PP Bamusi Abidin Fikri dan M Sukron, Wakil Sekretaris Hari Apriyatno, serta pengurus lainnya.

Sementara untuk distribusi bantuan dilalukan oleh beberapa pengurus PP Bamusi, diantaranya Gus Nukman Basori, Achmad Syahid, dan Amilan Hatta, dan lainnya. Distribusi paket bansos ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Ini merupakan bentuk kehadiran PP Bamusi, dan bentuk tanggungjawab setiap kader untuk berdedikasi dan sedikit meringankan beban masyarakat,” tandas Yudi. (ak/hs)