oleh

Potensinya Sangat Besar, Puti Ingin Perkuat Ekonomi Kreatif di Jatim

-Berita Terkini-5 kali dibaca

SURABAYA – Pasangan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Puti Guntur Soekarno akan memperkuat ekonomi kreatif di Jawa Timur dan bertekad akan menguatkan program unggulan Presiden Jokowi.

“Salah satu unggulan Pak Jokowi adalah ekonomi kreatif. Saya ingin program Pak Presiden juga diperkuat di Pasar Atom,” kata Puti Guntur Soekarno, saat mengunjungi Pasar Atom, di Surabaya, Sabtu (10/3/2018).

Menurut Puti, Jawa Timur merupakan provinsi besar yang memiliki potensi besar untuk pertumbuhan ekonomi kreatif. Sehingga pasar-pasar modern maupun pusat perbelanjaan lainnya bisa memberi kontribusi penting terhadap sektor itu.

Terlebih, kata dia, bagi sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang mampu memberi sumbangan hingga 54,9 persen pada Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

“Saya berharap pasar modern dan pusat perbelanjaan seperti Pasar Atom bisa menjadi ruang atau wadah bagi pegiat sektor ekonomi kreatif dan UMKM,” ucap cucu Presiden Pertama RI Bung Karno tersebut.

Di Pasar Atom, mantan anggota DPR RI itu menyinggahi sejumlah stan dan menyalami para penjaganya, termasuk melihat dan merasakan aneka kuliner di Pasar Atom.

Dirut Pasar Atom Halim Antawira Hermanto mengaku mendukung program Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno yang meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui kepedulian terhadap para pelaku usaha, khususnya UMKM.

Sebelum ke Pasar Atom, Puti Guntur sempat berkunjung dan menikmati kuliner “Sambal Bu Rudy” di Jalan Dharmawangsa dan disambut langsung oleh sang pemilik, Lany Siswadi atau yang akrab disapa Bu Rudy.

“Ini cucunya Bung Karno. Ayo pilih nomor 2, Jawa Timur pasti makmur,” kata Bu Rudy pada para karyawannya, sambil menggandeng tangan Puti Guntur.

Suasana menjadi riuh. Senyum ramah Puti Guntur menyambut uluran tangan dan permintaan foto. “Saya kalau melihat Mbak Puti teringat pidato Bung Karno saat itu,” ucap Bu Rudy. (goek)

rekening gotong royong