oleh

Pilkada DKI Selayaknya Jadi Ajang Adu Program

pdip-jatim-hasto-pelatihan-tim-ahok-djarot

JAKARTA – Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berharap, Pilkada DKI Jakarta selayaknya kembali jadi ajang pertarungan opini tentang kebijakan publik, tentang politik anggaran, tentang tata ruang kota, tentang kehidupan sosial, dan tentang ekonomi kerakyatan.

Juga mengenai bagaimana Pemda DKI Jakarta melayani rakyat dalam soal kesehatan, pendidikan dan kebudayaan.

Harapan itu disampaikan Hasto dalam sambutan pelatihan tim komunikasi dan kampanye pemenangan pasangan Ahok-Djarot di Jakarta, Sabtu (26/11/2016).

Menurutnya, saat ini kita sedang menghadapi situasi yang sensitif sekali dalam sejarah perjalanan bangsa ini.

Tapi dia ingat pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, saat memutuskan kenapa Ahok yang harus dipilih PDIP, yakni kebhinekaan Indonesia.

“Ahok Djarot mampu membangun harapan baru melalui kinerja konkret untuk Jakarta. Jakarta menjadi bangunan peradaban yang hidup dengan nilai-nilai Pancasila,” papar Hasto.

Dia juga berharap, meski bisa dikatakan hari-hari ini bersaing dalam politik, tapi janganlah bangsa ini terpecah belah.

“Kita bisa saja memenangkan kekuasaan, tapi yang terpenting adalah jagalah persatuan bangsa ini,” tegasnya.

Soal pelatihan tim komunikasi dan kampanye pemenangan pasangan Ahok-Djarot, Hasto menyebut acara ini memiliki arti penting dalam perjuangan memenangkan pasangan Ahok-Djarot.

Terutama sekali untuk memperkuat koordinasi, memetakan peta isu yang bergulir, dan kembali memulihkan kondisi situasi setelah kasus yang sedemikian hebat dirasakan.

“Kerja sama antar partai, kerja sama antara tim relawan, sikap menyadari kita berada dalam satu situasi perjuangan yang sama. Dengan kesadaran inilah kita membangun solidaritas terstruktur karena pada hakikatnya sebuah gerakan politik haruslah sistematis dan memiliki arah yang jelas,” ujar Hasto.

Hasto kembali menekankan, pertemuan ini untuk memperkuat pola komunikasi antar partai, antar partai-partai dengan relawan, menyelaraskan strategi isu yang akan digunakan dalam berkampanye, membangun kesadaran publik tentang DKI Jakarta masa depan, dan bagaimana menyampaikan isu ke tengah publik. (goek)

rekening gotong royong