oleh

Perkuat Kehidupan Berbangsa, Anggota DPR Gelar Sosialisasi 4 Pilar

pdip-jatim-eva-sosialisasi-4-pilarSURABAYA – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari menggelar sosialisasi 4 pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) di Surabaya, Rabu (20/4/2016).

Gelar sosialisasi di aula DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini diikuti oleh beragam komunitas, terutama komunitas perempuan, buruh dan mahasiswa.

Eva mengatakan, sosialisasi ini merupakan bentuk pendidikan kewarganegaraan, sekaligus sebagai wujud cinta tanah air, etos kerja yang baik dan bagaimana cara bergotong royong yang baik.

Melalui sosialisasi ini juga, diharapkan mampu membangun kesadaran sipil yang baik, terutama menghadapi ancaman yang tidak ingin Indonesia maju dan berdikari. (Foto-foto sosialisasi 4 pilar, klik: Di sini)

“Dialog dan sosialisasi empat pilar ini intinya adalah pendidikan kewarganegaraan. Dalam membangun bangsa, harus ada konstruksi bagaimana mempunyai personality yang bagus,” ujar Eva.

Anggota Komisi XI DPR RI ini menambahkan, sementara ini pondasi dan tatanan bernegara tidak disiapkan dengan baik, sehingga tidak bisa membentuk pribadi yang kuat dan tangguh.

Modal yang saat ini sudah didapat adalah masa lalu. Dengan belajar pada masa lalu, tidak akan membuat disorientasi kehidupan bernegara. (rad)