oleh

Peringati Kelahiran Bung Karno, Malam Ini PDIP Gelar Wayang Kulit

-Berita Terkini, Kronik-11 kali dibaca

JAKARTA – Memperingati Hari Lahir Bung Karno 6 Juni 1945, PDI Perjuangan Jumat (5/6/2020) malam ini menggelar pagelaran wayang kulit dengan lakon Kumbokarno Sang Senopati.

Pagelaran wayang kulit yang disajikan oleh dalang Ki Manteb Soedharsono dan akan dimeriahkan oleh bintang tamu Marwoto ini akan digelar secara live streaming di YouTube, mulai pukul 21.00 WIB.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, pagelaran Wayang Kulit ini mengangkat tema nasionalisme, sebagaimana semangat yang diusung oleh bapak bangsa, Bung Karno.

“Lakon Kumbokarno Sang Senopati ini mengisahkan perjuangan seorang Senopati dalam mempertahankan Tanah Airnya. Nilai-nilai Cinta Tanah Air ini yang ingin kita bumikan di Bulan Bung Karno ini,” ujar Hasto.

Dia menegaskan, siapapun yang berniat menonton pagelaran ini, khususnya yang ingin nobar alias nonton bareng, harus memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Kita harus selalu ingat, bahwa kita berada di masa pandemi Covid-19. Maka, semua kegiatan yang melibatkan lebih dari satu orang harus betul-betul memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Corona. Yakni dengan cuci tangan, menjaga jarak 2 meter dan memakai masker,” katanya. (goek)