oleh

Perindo Masuk Barisan Partai Pendukung Gus Ipul-Mbak Puti

-Berita Terkini-0 kali dibaca

SURABAYA – Partai Perindo akhirnya memutuskan dukungan kepada pasangan calon gubernur – wakil gubernur Saifulllah Yusuf (Gus Ipul) – Puti Guntur Soekarno pada Pilkada Jatim 2018.

Partai yang oleh KPU dinyatakan lolos verifikasi Pemilu 2019 ini menilai, program kerja Gus Ipul-Mbak Puti sejalan dengan visi dan misinya, yakni menyejahterakan masyarakat.

Di perhelatan Pilgub Jatim 2018, pasangan nomor urut dua tersebut sebelumnya sudah diusung PDI Perjuangan, PKB, PKS, dan Gerindra.

“Perindo resmi memberikan dukungan untuk Gus Ipul sebagai calon Gubernur Jatim dan surat keputusan yang sudah diturunkan langsung oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo,” kata Ketua DPW Partai Perindo Jatim HM Mirdasy, sebagaimana dikutip dari laman website Partai Perindo, Jumat (2/3/2018).

Sebelum memutuskan dukungan, jelas Misdasy, Perindo Jatim terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan Gus Ipul guna melakukan kajian matang dan menganalisa track recordnya untuk kemudian ditujukan ke DPP Partai Perindo.

Namun yang pasti, tambah Mirdasy, program kerja Gus Ipul-Puti Guntur dinilai sejalan dengan visi dan misi Partai Perindo yakni menyejahterakan masyarakat.

“Perindo melihat paslon Gus Ipul dan Puti memiliki progres yang signifikan dalam mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, ada kesesuaian sepak terjang dan program kerja yang digaungkan paslon ini dengan program kegiatan Perindo. Sehingga partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut akhirnya resmi mendukungnya secara total.

Di Pilgub Jatim 2018, kata Mirdasy, Perindo siap all out memenangkan Gus Ipul-Puti.

“Yang paling penting adalah program yang dibawakan oleh paslon ini dapat memberikan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat. Untuk itu, kami menaruh harapan kepada mereka,” tuturnya.

Setelah DPP Perindo memberikan persetujuan untuk mendukung Gus Ipul-Mbak Puti, Perindo Jatim terus melakukan komunikasi dengan Gus Ipul.

Bahkan, dalam waktu dekat ini jajaran pengurus Perindo Jatim akan melakukan pertemuan khusus untuk membicarakan persiapan Pilgub Jatim dalam pemenangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

“Terkait persiapan Pilgub Jatim, secepatnya saya akan bertemu dengan beliau (Gus Ipul) untuk membahas secara intensif,” ujar Mirdasy. (goek)

rekening gotong royong