oleh

Pengurus PAC Hasil Musancab Lamongan Akan Disekolahkan

-Kabar Cabang-232 kali dibaca

LAMONGAN – Kader-kader yang dipercaya bertugas menjadi pengurus PAC sebagai hasil dari musyawarah anak cabang (musancab) Selasa (25/5/2021), bakal disekolahkan. Hal itu dikatakan Ketua DPD PDI perjuangan Jawa Timur Kusnadi SH MHum dalam pidatonya pada musancab serentak se-Kabupaten Lamongan, di aula DPC Lamongan.

“Kami pastikan panjengan (anda) semua akan kita berangkatkan ke sekolah kader partai, di sekolah milik kita sendiri, Wisma Perjuangan DPD PDI Perjuangan Jatim di Kota Batu. Ini sebagai tindaklanjut perekrutan terhadap panjenengan semua yang tidak asal comot,” kata Kusnadi.

Kusnadi yang juga Ketua DPRD Jatim, kepada pengurus PAC yang baru dilantik mengingatkan untuk terus melaksanakan kerja-kerja kerakyatan. Menjadi pengurus PDI Perjuangan, kata Kusnadi, tidak hanya bertugas saat musim pemilu.

“Karena saat sudah kita rekrut, panjenengan sekalian akan kita latih kemudian kita tugaskan ke bawah. Kenapa itu kita lakukan, karena pondasi yang kuat akan menghasilkan bangunan yang kokoh, tidak gampang goyah dalam pendirian ideologi partai,” terang Kusnadi.

Apalagi, lanjut dia, Partai telah mematok target menang hattrick (menang 3 kali berurutan) pada pemilu 2024. Juga target kemenangan kedua kalinya pemilu legislatif untuk tingkat Provinsi Jatim.

“Jadi, inilah kenapa kita butuh kerja keras demi kebesaran Partai,” tegas Kusnadi.

Sebelumnya, Ketua DPC Lamongan, Saim, dalam laporannya terkait musancab menjelaskan, musancab dilaksanakan 27 PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Lamongan. Musancab dilaksanakan di 8 titik lokasi. Yakni di Kecamatan Lamongan 4 lokasi, Kecamatan Babat 1 Lokasi, Kecamatan Kembangbahu 1 lokasi, Kecamatan Glagah 1 lokasi dan Kecamatan Laren 1 lokasi.

Untuk seremoni pembukaan dilakukan secara virtual dengan titik utama di aula DPC. Musancab dibuka dengan tarian tradisional Lamongan yakni Tari Mayangmadu dan Tari Boran. (ak/hs)

Komentar