oleh

Pemkab Ngawi Cetak Hattrick SAKIP Predikat A

-Eksekutif-34 kali dibaca

NGAWI – Pemerintah Kabupaten Ngawi kembali meraih predikat A atau memuaskan atas laporan hasil evaluasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP). Raihan predikat A tahun ini tercatat sebagai yang ketiga kalinya secara berurutan (hattrick) seperti didapat pada tahun-tahun sebelumnya.

Penyerahan hasil laporan SAKIP dilakukan secara virtual mengingat masih dalam kondisi pandemi covid-19. Kegiatan tersebut digelar di Command Centre Kabupaten Ngawi, Kamis (22/4/21) kemarin.

Dalam acara penyerahan laporan hasil evaluasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah tersebut, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono turut hadir dengan didampingi Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko.

Bupati Ony yang ditemui usai acara mengatakan SAKIP dengan predikat A yang diraih Pemkab Ngawi 3 kali berturut-turut ini merupakan bentuk komitmen kinerja ASN di lingkungan Pemkab Ngawi.

“Ini merupakan bentuk komitmen kinerja ASN yang ada di Kabupaten Ngawi,” kata Bupati Ony.

Bupati Ony juga berharap predikat ini bisa dipertahankan dan bisa dinaikkan menjadi AA. “Harapannya tetap bisa dipertahankan, bahkan bisa naik mendapat predikat AA,” harap Bupati Ony.

Penghargaan yang diterima Kabupaten Ngawi ini merupakan apresiasi terhadap keberhasilan pemerintah daerah Kabupaten Ngawi dalam meningkatkan efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya.

Dalam hal ini juga termasuk kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi hasil. Juga apresiasi dan penghargaan terhadap instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintah.(mmf/hs)

Komentar