Pemkab Gresik Raih Penghargaan Pembina K3 Terbaik II se-Jatim

Loading

GRESIK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik kembali meraih penghargaan. Kali ini sebagai pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terbaik II tingkat Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, di sela-sela peringatan bulan K3 tahun 2022 di Kantor Disnakertan Jawa Timur, Rabu (12/1/2022).

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi semua jajaran di pemerintahan Gresik. Juga perusahaan yang lain. 

“Kami sangat berterimakasih kepada perusahaan yang sudah menjalankan aturan-aturan keselamatan kerja di lingkungan kerja masing-masing,” kata Bu Min. 

Wabup yang didukung PDI Perjuangan pada Pilkada lalu berharap, tahun depan Kabupaten Gresik bisa meraih penghargaan K3 terbaik di Jawa Timur. Serta lebih banyak perusahaan lain yang dapat penghargaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik, Budi Raharjo menambahkan, pihaknya selalu berupaya memastikan keselamatan dan kesehatan pekerja di setiap perusahaan.

Misalnya, memastikan perusahaan saat beroperasi tetap mematuhi protokol kesehatan. “Nanti akan dilakukan vaksin booster untuk meningkatkan kekebalan terhadap virus Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, 3 perusahaan di Gresik juga mendapat penghargaan. Antara lain PT. Petrokimia Gresik dan PT. Smelting yang menerima penghargaan dalam kategori Zero Accident Award, serta PT. Cargill Indonesia (Cocoa & Chocolate) yang menerima penghargaan dalam kategori Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19. (mus/hs)