oleh

Pemilih Pemula dan Kaum Milenial Jadi Fokus Garapan PDIP

SLEMAN– PDI Perjuangan juga fokus menggarap pemilih pemula dan kaum milenial dalam Pemilu 2019 mendatang.

Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, ‎hampir 50 persen pemilih di Pemilu 2019 berusia 30 tahun ke bawah. Mayoritas memiliki karakter antimainstream dan suka bermedia sosial.

Djarot mencontohkan, ketika Presiden Jokowi meresmikan proyek di Papua, hanya sedikit yang memberikan like di media sosial.

Namun ketika bergaya milenial dengan naik motor chopper custom, maka milenial langsung suka. “Hal seperti ini yang disukai para generasi milenial,” kata Djarot di sela Safari Kebangsaan di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (26/11/2018).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, milenial suka saat Presiden Jokowi memposting foto di akun media sosialnya, saat sang istri Iriana Joko Widodo membenahi dasi yang ‎dia kenakan.

Oleh sebab itu, ‎Hasto mengaku besarnya kaum milenial di Pemilu ini menjadikan PDIP untuk ‘menggaetnya’.

Misalnya PDIP sudah membuat atribut yang berbau milenial. Sehingga sejalan dengan keinginan generasi milenial itu. “Karena itu kita harus merangkul anak muda,” katanya.

Sementara itu, dalam Safari Kebangsaan jilid 2 di Kabupaten Sleman dilakukan pertemuan dengan pengurus DPC, PAC, Ranting, Caleg DPR RI, Caleg DPRD DIY dan Caleg DPRD Kabupaten/Kota serta para simpatisan PDIP.

Menurut Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Eko Suwanto, kehadiran Sekjen DPP Hasto Kristiyanto menambah semangat kader dalam bekerja keras dan berjuang memenangkan Pemilu 2019.

“Kehadiran Pak Sekjen dan Pak Djarot menggelorakan semangat kader. Dengan semangat gotong-royong kita bersama seluruh kader dan simpatisan di DIY akan terus bekerja keras dan menyapa masyarakat,” kata Eko.

“Berjuang memenangkan Pileg dan Pilpres 2019. Kita yakin pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin menang dalam Pemilu 2019,” tambah politisi muda PDIP yang sekarang menjabat Ketua Komisi A DPRD DIY ini. (goek)