Pembukaan Rakercab Serentak Se-Madura, Untari: Kita Tegakkan Panji Kemenangan

 55 pembaca

BANGKALAN – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Dr. Sri Untari Bisowarno, M.Ap., mengobarkan semangat para pengurus dan kader PDI Perjuangan se-Madura untuk menegakkan panji-panji kemenangan PDI Perjuangan di Pulau Madura, Kamis (14/10/2021).

Semangat perjuangan tersebut disampaikan Untari saat memberikan laporan pertanggung jawaban kepada DPP PDI Perjuangan dalam Rapat Kerja Cabang serentak 4 Kabupaten di Pulau Madura, yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.

Untari menyatakan bahwa kememangan hattrick 2024 PDI Perjuangan hanya dapat dicapai, salah satunya dengan kemenangan PDI Perjuangan di Pulau Garam.

“Kita memiliki semangat juang yang tinggi, kita harus menegakkan panji-panji kemenangan PDI Perjuangan di tanah Madura untuk mencapai hattrick 3 kali kemenangan PDI Perjuangan di tahun 2024,” kata Untari.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur, menjelaskan bahwa setiap Pengurus Anak Cabang (PAC) di Madura memiliki tanggung jawab untuk membangun kepercayaan masyarakat kepada PDI Perjuangan.

“Setiap Pengurus Anak Cabang yang sudah terpilih memiliki tanggung jawab untuk membangun positioning partai di mata masyarakat, bahwa PDI Perjuangan merupakan agen pembawa kemajuan,” jelasnya.

Perempuan yang juga menjabat Ketua Umum Dekopin menambahkan, kader banteng di Madura harus saling gotong royong untuk berhasil meletakkan kepala daerah setiap kabupaten di Madura.

“Gotong royong sangat penting diutamakan untuk mencapai keberhasilan partai di mata masyarakat. Kita semua harus bekerja sama untuk saudara yang ada di Sampang dan Pamekesan,” ujarnya.

Menutup laporannya, Untari berharap agar Pulau Madura bisa menjadi surga investasi dunia.

“Harapannya Pulau Madura ini bisa menjadi surga investasi dunia. Saya harap rekan PAC bisa menangkap ini, dan melakukan approuch pada masyarakat, sehingga masyarat dengan kesadarannya sendiri mau mendukung kita,” tuturnya.

Karenanya, kerja-kerja kerakyatan harus terus dilakukan secara gotong royong untuk mendapatkan simpati dan dukungan masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung secara hybrid ini dihadiri oleh jajaran DPD PDI Perjuangan di setiap wilayah kabupaten, antara lain MH Said Abdullah, Dr. Sri Untari Bisowarno, M. Ap., Erma Susanti, Budi Sulistyono, Hari Yulianto, Ony Setiawan, Eddy Tarmidi Widjaja, dan Eddy Paripurna. (Yolan/set)