oleh

PDIP Tunggu Momentum Terbaik Publikasikan Bacagub DKI

pdip-jatim-ilustrasi-logo-pilkada-dkiJAKARTA – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya masih menunggu momentum yang tepat untuk mempublikasikan hasil penjaringan bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

“Terkait keputusan, kami menunggu momentum. Tapi saya pastikan, seluruh kajian sudah dilakukan,” kata Hasto, kemarin.

PDI Perjuangan, sebut Hasto, tidak akan mengumumkan nama bakal calon yang mereka usung berdekatan dengan masa pendaftaran calon.

Menurut Hasto, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri nantinya yang akan memutuskan waktu publikasi. “Kami bukan mencari hari baik, tapi momentum terbaik terhadap pengumuman calon itu,” ucap Hasto.

Dia juga mengatakan, peluang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk didukung PDI Perjuangan di Pilkada DKI 2017 mendatang, masih terbuka. Hasto pun meminta publik untuk bersabar menunggu pengumuman.

“Karena apapun, Jakarta ini selalu muncul kejutan menjelang batas-batas akhir,” ujarnya.

Hasto menambahkan, saat ini PDIP menyiapkan tiga opsi jelang pendaftaran calon ke KPU DKI Jakarta. Pertama, PDI Perjuangan akan mendukung Ahok bersama Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

Opsi kedua, PDIP memutuskan nama sesuai dengan mekanisme penjaringan yang dilakukan. Untuk diketahui, saat ini sudah ada 6 nama yang lolos dalam tahap penjaringan PDIP.

Opsi ketiga, PDIP akan melakukan kombinasi. Yakni mencari calon di luar cara opsi pertama dan kedua.

“Ini bisa muncul sebuah skenario element of suprise. Bagaimana DKI ini kan pusat dari segala pergerakan politik. Sehingga ada agenda ke depan pada pasangan tersebut,” kata Hasto. (goek)