oleh

PDIP Nilai Reshuffle Kabinet Jilid III Belum Perlu

JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pariera memastikan hingga saat ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak pernah menyinggung soal adanya rencana reshuffle kabinet jilid III seperti yang diisukan belakangan ini.

Ia pun mengungkapkan, hingga saat ini secara personal dirinya tak pernah mendengar soal isu perombakan kabinet yang kabarnya akan dilakukan Jokowi usai Pilgub DKI putaran kedua.

“Nggak pernah dengar. Presiden juga nggak pernah menyinggung soal reshuffle, itu rumor saja,” tegas Andreas, Jakarta, Selasa (4/4/2017).

Namun, lanjutnya, PDIP menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi bila memang saat ini perlu kembali dilakukan perombakan kabinet untuk kali ketiga usai bongkar pasang menteri jilid kedua terjadi pada 2 Juli 2016.

Meskipun demikian, menurutnya perombakan kabinet belum perlu dilakukan oleh Presiden RI saat ini jika dilihat dari urgensinya secara politik.

“Itu (reshuffle) wilayah Presiden, hak prerogatif beliau. Juga tidak ada alasan untuk reshufle,” kata politikus yang juga berprofesi sebagai akademisi ini. (inilah)