oleh

PDIP Kota Probolinggo Gelar Rakorcab Jelang Pilwali 2018

PROBOLINGGO – Menjelang pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah serentak tahun 2018, Dewan Pimpunan Cabang PDI Perjuangan Kota Probolinggo menggelar rapat koordinasi cabang, Selasa (22/8/2017).

Acara digelar di Sekretariat DPC, Jalan Brantas nomer 11 Kota Probolinggo. Ketua DPC H.Nasution dalam laporannya mengatakan, acara diikuti perwakilan pengurus PAC dan badan-badan Partai, juga bakal calon walikota maupun wakil walikota.

Ketua DPD Jatim Kusnadi SH dalam pengarahannya mengatakan, konsolidasi internal Partai mesti disolidkan dala menghadapi pilkada serentak.

Apalagi Kota Pribolinggo secara bersama-sama menghadapu pemilihan umum kepala daerah Kota Probolinggo dan Jawa Timur.

“Harus melakukan kerja-kerja politik yang bersama-sama antar kader Partai,” kara Kusnadi.

Kerja bersama dimaksud diantaranya kerja administratif seperti dipersyaratkan undang-undang. Dan berikutnya kerja-kerja pemenangan.

Kerja adminsitratif, jelas Kusnadi, diantaranya terkait kepemilikan surat sekretariat Partai, kelengkapan struktur, maupun kepemilikan kartu anggota PDI Perjuangan. “Hal-hal ini yang harus kita persiapkan dari sekarang,” katanya.

Tugas berikutnya adalah melakukan penggalangan suara untuk memenangkan pasangan yang nantinya akan direkomendasi oleh Partai. Baik pasangan calon walikota dan wakil walikota serta pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim.

“Ini momennya berbarengan. Maka diperlukan juga kerja bersama-sama sehingga raihan suara antara pilwali dan pilgub tidak ada selisih sehingga kedua pemilihan tersebut semoga saja  dapat dimenangkan,” pungkas Kusnadi. (hs)

rekening gotong royong