oleh

PDIP: Kita Ekspor Wajah Islam Damai ke Dunia

pdip-jatim-aksi-damai-2-desemberJAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno memberi penilaian positif pada peserta aksi damai 2 Desember yang melakukan salat Jumat dan doa bersama di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Sikap massa yang damai dan tertib dapat menjadi cerminan Islam Indonesia yang penuh kesejukan ke dunia.

“Tentu mengagumkan seperti yang sampaikan oleh Presiden kita, memberikan penghargaan yang luar biasa terhadap aksi yang berlangsung damai dan tertib,” ujar Hendrawan saat berbincang dengan detikcom, Jumat (2/12/2016).

Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menemui langsung massa pendemo juga dipuji oleh Hendrawan. Hal tersebut juga menjadikan sinyal kepada dunia Internasional bahwa Islam di Indonesia adalah agama yang penuh kedamaian dan rahmat.

“Itu adalah langkah simpatik dari Presiden kepada jamaah itu. Berarti menandakan, Presiden sangat peduli aspirasi masyarakat. Presiden menyampaikan sinyal ini ke dunia internasional bukan Indonesia saja, bahwa kondisi Indonesia ini terkendali. Ini membuktikan Islam di Indonesia memiliki karakter yang damai dan rahmatan lil alamin,” ucapnya.

Hendrawan menilai karakter Islam Indonesia yang santun dapat ditularkan ke seluruh dunia. Ia juga meminta agar masyarakat sabar untuk mengawal proses hukum yang ada saat ini, terutama terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Ini justru mempertontonkan karakter Islam yang selama ini dipahami. Ini bagus, kita bisa mengekspor Islam yang berwajah damai ini ke dunia. Proses hukum semua diproses. Tentu kita percayakan persoalan semuanya pada aparat penegak hukum,” katanya. (detik)