oleh

PDIP Jatim Siapkan Mesin Partai Menangkan Gus Ipul-Anas

SURABAYA – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari mengatakan, pihaknya optimistis mesin partai akan berjalan maksimal untuk memenangkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas dalam Pilgub Jatim 2018.

”Target ketum (Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri) harus menang. Kami yakin dalam Pilgub Jatim 2018 akan kami menangkan,” kata Sri Untari, Kamis (19/10/2017).

Terkait itu, dalam waktu dekat PDI Perjuangan Jatim akan menggelar rapat kerja daerah khusus (rakerdasus), yang direncanakan November depan. Dalam rakerdasus tersebut, pasangan Gus Ipul-Anas akan dikenalkan ke seluruh pengurus cabang PDI Perjuangan se-Jatim.

Perempuan yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jatim ini menambahkan, dalam rakerdasus juga dilakukan konsolidasi pemenangan untuk pasangan Gus Ipul-Anas.

”Semangat gotong royong akan kami gelorakan untuk menghidupkan mesin parpol bagi kemenangan pasangan Gus Ipul-Anas,” ujarnya

Sementara itu, pada Rabu (15/10/2017) malam, Gus Ipul mendatangi kantor DPD PDI Perjuangan Jatim di Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya.

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Kusnadi, secara formal Gus Ipul saat ini sudah dicalonkan PDIP.

“Dan malam ini adalah pertemuan pertama kami untuk konsolidasi, meskipun sebelumnya kami dengan Gus Ipul sebenarnya sudah sering bertemu, karena kami berteman sudah lama,” jelas Kusnadi.

“Hari ini kami juga sudah menggelar pertemuan untuk membahas teknis kemenangan. Dan malam ini bertemu dengan Gus Ipul untuk memantapkannya,” tambah Kusnadi.

Dalam pertemuan ini, Gus Ipul banyak memberikan masukan terutama pemetaan wilayah yang perlu dirawat dan dikuatkan. Hasil survei Indobarometer pada 17-22 September yang dilakukan PDI Perjuangan juga dibuka untuk mengetahui secara pasti peta kekuatan.

Dari hasil survei September diketahui jika pasangan Gus Ipul-Anas masih perkasa dengan raihan 58 persen. Hasil survei ini akan dijadikan pegangan bagi tim pemenangan selanjutnya. (goek)