oleh

PDI Perjuangan Surabaya Bagikan Bingkisan Lebaran hingga Anak Ranting

-Kabar Cabang-112 kali dibaca

SURABAYA – DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya membagikan 6.500 bingkisan Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh jajaran pengurus partai, hingga semua pengurus Anak Ranting di level RW (Rukun Warga). Pendistribusian bingkisan Lebaran itu melalui Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan di 31 kecamatan.

“Seperti tahun lalu, DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya memberikan 6.500 bingkisan Lebaran untuk seluruh pengurus  partai hingga 896 Anak Ranting di level RW. Masing-masing Anak Ranting terdiri dari 5 pengurus. Juga kepada pengurus badan-badan partai dan komunitas juang,” jelas Anas Karno, Ketua Panitia, Sabtu (8/5/2021).

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya ini menyebutkan, bingkisan Hari Raya Idul Fitri hasil gotong royong kader-kader Banteng yang menjabat di legislatif maupun eksekutif.

Seperti Wali Kota Eri Cahyadi, Wakil Wali Kota Armuji, Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono, anggota DPR-RI dari Dapil Surabaya Sidoarjo: Bambang DH, Puti Guntur Soekarno dan Indah Kurnia.

“Juga berasal dari gotong royong dari 15 anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PDI Perjuangan, dan 3 anggota DPRD Jawa Timur dari Dapil Surabaya,” beber anggota DPRD Surabaya ini.

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat mengatakan, tradisi pemberian bingkisan Lebaran diwarisi sejak era Wali Kota Bambang DH, kemudian berlanjut hingga era sekarang.

“Pesan ideologis partai yang terus kita gaungkan: kita bergotong royong, terus-menerus menjaga soliditas PDI Perjuangan Kota Surabaya. Sesuai pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri: soliditas partai adalah separuh dari kemenangan. Setelah kemarin berjuang dan menang di Pilkada 9 Desember 2020, sekarang mulai menyusun kekuatan untuk memenangkan Pemilu 2024,” ujarnya.

Hari Raya Idul Fitri, kata dia, adalah momentum baik bagi DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya dan semua petugas partai di eksekutif dan legislatif untuk menunjukkan perhatian kepada seluruh jajaran pengurus partai.

“Lebaran adalah momentum baik untuk menunjukkan perhatian dan kasih sayang kepada jajaran pengurus partai di tingkat kecamatan, kelurahan, RW, komunitas juang dan badan-badan PDI Perjuangan,” pungkasnya. (goek)