oleh

PDI Perjuangan Bertekad Raih Suara Besar untuk Gus Ipul-Puti di Pantura

-Berita Terkini-0 kali dibaca

LAMONGAN – Semua kekuatan PDI Perjuangan di kawasan Pantai Utara Jawa Timur telah melakukan konsolidasi untuk memenangkan pasangan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno.

Partai berlambang banteng moncong putih itu yakin, pasangan calon nomor urut 2 di Pilgub Jatim 2018 itu akan memetik kemenangan di Pantura.

“Di Pilkada Jawa Timur 2018 ini, kaum nahdliyin dan nasionalis sama-sama bergerak di lapangan,” kata Saim, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Lamongan, Jumat (9/3/2018).

Dia menyebut Gus Ipul yang dikenal luas, karena sudah dua periode menjadi wakil gubernur, pendamping Gubernur Pakde Karwo, membuat sosialisasi di warga masyarakat menjadi gampang.

“Mbak Puti juga demikian. Beliau adalah cucu Bung Karno, sehingga diterima dengan tangan terbuka oleh kalangan nasionalis. Bersatunya para ulama, santri dan kaum nasionalis ini, yang membuat sosialisasi menjadi lancar,” ujarnya.

Pun di Gresik, mesin politik PDI Perjuangan juga bergerak aktif untuk memenangkan Gus Ipul-Puti Guntur.

“Insya Allah menang di Gresik. Kami terus melakukan sosialisasi Gus Ipul-Mbak Puti  ke masyarakat. Seluruh kekuatan partai hingga anak ranting, bergerak semua,” jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Gresik Hj Siti Muafiyah.

Sedang di Bojonegoro, PDIP dan PKB menjadi satu untuk berkompetisi di pilkada setempat. “Kami bisa bergerak bersama untuk memenangkan Pilkada Bojonegoro dan Pilkada Jawa Timur. Karena PKB dan PDIP menjadi satu,” ujar Ketua DPC PDIP Bojonegoro Budi Irawanto.

Di Pilkada Bojonegoro, PDIP dan PKB mengusung pasangan Calon Bupati Anna Mu’awanah dan Calon Wakil Bupati Budi Irawanto. “Kami sosialisasi Pilkada Bojonegoro sekaligus Gus Ipul-Mbak Puti untuk Pilkada Jawa Timur,” kata dia.

Sementara di Tuban, kaum nahdliyin dan nasionalis juga bergerak bersama. Di Bumi Ronggolawe itu, seluruh kekuatan DPR RI, DPRD Provinsi dan kabupaten, ditambah struktur partai dan para ulama aktif mempromosikan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

“Kami all out memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti. Kami ingin meraih suara besar di Tuban,” tandas Andi Hartanto, Ketua DPC PDIP Tuban. (goek)

rekening gotong royong