PDI Perjuangan Banyuwangi Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kalibaru

 43 pembaca

BANYUWANGI – DPC PDI Perjuangan Banyuwangi kembali melakukan aksi bakti sosial dengan membagikan bantuan logistik berupa ratusan paket sembako kepada warga korban terdampak banjir di Kalibaru, Minggu (13/11/2022).

Penyerahan ratusan paket sembako tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, didampingi PAC dan Ranting Kalibaru, dan dilakukan secara door to door ke rumah korban terdampak banjir.

Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan wujud komitmen PDI Perjuangan yang selalu setia hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“PDI Perjuangan adalah partainya wong cilik. Kami setia mendampingi rakyat yang sedang mengalami kesusahan. Di hari pertama pasca musibah banjir Kalibaru saja kader-kader Banteng Banyuwangi silih berganti bergotong-royong membantu evakuasi, mendistribusikan bantuan di sana. Itulah bukti bahwa kami konsisten berjuang bersama rakyat,” ujar Made.

Made juga menjelaskan, selain menyalurkan bantuan, PDI Perjuangan Banyuwangi juga mendirikan posko di beberapa wilayah Kalibaru yang terdampak banjir. Berdirinya posko tersebut diharapkan bisa membantu pemulihan pasca bencana. Posko tersebut akan tetap berdiri hingga situasi kembali kondusif.

“Kami berkomitmen akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat, membantu dan berpihak kepada rakyat. Sebab itu, tidak hanya menyalurkan bantuan, kami juga mendirikan posko di beberapa titik lokasi, yang akan ditugaskan pula membantu pemulihan kondisi pasca bencana,” terangnya.

Selain itu, lelaki yang menjabat Ketua DPRD Banyuwangi itu juga mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi secepatnya tanggap untuk memperbaiki sarana dan prasarana yang rusak akibat banjir.

“Kami juga mendesak Pemkab Banyuwangi agar sarana prasarana yang rusak dalam waktu dekat segera dibenahi. Sementara khusus jangka pendek untuk kebutuhan warga semisal pakaian, sembako, jangan sampai ada yang terlewatkan,” tandasnya. (ryo/set)

Tinggalkan Balasan