oleh

Patok Kemenangan di Kawasan Mataraman, Puti Sisir Tulungagung

-Berita Terkini-9 kali dibaca

TULUNGAGUNG – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno melakukan safari politik ke Tulungagung, Senin (26/2/2018).

Kedatangan Puti ke Tulungagung untuk bertemu dengan sejumlah lapisan masyarakat dan ziarah ke makam leluhur Bung Karno serta Mbok Sarinah, pengasuh Bung Karno saat masih kecil.

“Tulungagung adalah basis penting dari PDI Perjuangan. Kami ingin menang tebal di daerah itu, selain juga Kediri Raya dan Blitar Raya. Begitu pula dengan Trenggalek, yang menjadi target menang untuk Gus Ipul dan Mbak Puti,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari, Senin (26/2/2018).

Menurut Untari, pada Pemilu 2014 lalu, PDIP berhasil menjadi pendulang suara terbanyak mendudukkan kadernya di kursi Ketua DPRD Tulungagung. Sedangkan untuk kursi DPRD Jawa Timur serta DPR RI, PDIP meraih tiga kursi.

Selain itu, PDIP juga mematok kemenangan di wilayah Mataraman lain, seperti Ngawi, Magetan, Ponorogo, Kota Madiun dan Kabupaten Madiun.

“Pacitan akan kami garap khusus. Kami ingin menang tebal di semua daerah Mataraman. Semua kekuatan akan diturunkan untuk meraih suara maksimal bagi Gus Ipul-Mbak Puti,” kata Untari

Rangkaian kunjungan Puti Guntur Soekarno ke Tulungagung Di antaranya berziarah di makam eyang canggahnya, Raden Hardjodikromo, Serta pengasuh Bung Karno saat masih kecil, Sarinah di Kelurahan Kepatihan, serta bertemu sejumlah elemen masyarakat dan para kader.

Di Tulungagung, Puti juga bertemu dengan bupati yang saat ini juga mencalonkan kembali sebagai cabup-cawabup di Pilkada Tulungagung, Syahri Mulyo. Syahri yang berpasangan dengan cawabup Maryoto Birowo ini juga kader nasionalis dimana dalam Pilbup Tulungagung diusung PDIP.

Koordinator juru kampanye Gus Ipul-Puti di Mataraman, Budi ‘Kanang’ Sulistyono menargetkan perolehan suara 60 persen lebih di Mataraman. “Ketika masyarakat awam kenal dengan Mbak Puti, saya yakin mereka akan jatuh cinta dan memilih beliau. Saya targetkan suara kemenangan Gus Ipul-Mbak Puti di Mataraman ini lebih dari 60 persen,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi mengatakan partainya menargetkan kemenangan di Pilkada Tulungagung.

“Kerja sama yang baik antara pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti dan Calon Bupati Syahri Mulyo akan memberi hasil yang menarik,” kata Kusnadi.

Menurut Kusnadi, kampanye Puti di Tulungagung bukan merupakan aksi tandingan atas kedatangan SBY di kawasan Mataraman.

“Tidak ada kaitan dengan itu. Jadwal untuk Tulungagung sudah lama diplot oleh tim internal kami (PDIP),” jelasnya. (goek)