oleh

Pastikan Tetap Fit Selama Kampanye di Bulan Puasa, Puti Cek Kesehatan di RSI Aisyiyah

-Berita Terkini-0 kali dibaca

MALANG – Cawagub Jawa Timur Puti Guntur Soekarno ingin badannya selalu fit agar jadwal kampanye yang padat bisa dijalani meski di bulan Ramadan. Untuk mengetahui kondisi badannya, Puti menyempatkan diri datang ke Rumah Sakit Islam Aisyiyah Kota Malang, Selasa (29/5/2018).

Di rumah sakit milik Muhammadiyah ini, Puti memeriksakan kesehatannya, sebelum melakukan kampanye di Blitar. Menurut Puti, neneknya Fatmawati juga bagian dari keluarga besar Aisyiyah dan Muhammadiyah, sehingga saat di Malang ini dia memeriksakan kesehatanya di RSI Aisyiyah.

“Kebetulan di Malang bertemu teman. Sebelum ke Blitar, saya mampir lebih dulu ke Rumah Sakit Aisyiyah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, memastikan kondisi saya ini fit dan lebih fit lagi,” kata Puti usai memeriksakan kesehatannya.

Pemeriksaan kesehatan yang dia lakukan, mulai pengecekan tensi darah dan oksigen, detak jantung. Hasilnya tidak ada satu pun masalah.

Sementara di sela akan melakukan pengecekan kesehatan, Puti yang mengenakan batik itu pun langsung disambut karyawan RSI Aisyiyah Malang ketika keluar dari ruang periksa.

Tak hanya itu, petugas parkir, security, hingga pembesuk bergantian meminta foto bersama. “Ibu foto boleh bu,” kata petugas parkir rumah sakit. “Boleh, boleh. Ayo sini foto bareng,” timpal Mbak Puti.

Cawagub pendamping Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ini mengaku sangat nyaman ketika diperiksa di rumah sakit yang terletak di Jalan Sulawesi, Klojen, Kota Malang ini. Sebab, menurut Mbak Puti, fasilitasnya baik dan lengkap, ditambah dengan keramahan seluruh karyawan.

“Fasilitasnya lengkap sekali ya ditunjang dengan lingkungan yang sangat bersih. Dan para dokter, perawat, hingga pihak keamanan dan tukang parkir semuanya sangat ramah,” terangnya.

Terpisah, Kepala Instalasi Rawat Jalan RSI Aisyiyah Malang, dr Rakhmawati yang memeriksa kondisi fisik Cawagub Puti Guntur Soekarno menegaskan bahwa kondisinya cukup bagus. “Alhamdulillah, kondisi fisik Ibu Puti sangat bagus,” katanya.

Di tengah intensitas dalam menyapa warga Jawa Timur, dia berpesan kepada Mbak Puti untuk tetap menjaga waktu istirahat dan mengonsumsi makanan yang sehat di bulan Ramadan ini. “Yang paling penting istirahat cukup dan konsumsi makanan sehat,” pesannya.

Sebagai perwakilan pihak rumah sakit, Dr Rakhmawati mengucapkan terima kasih kepada Puti Guntur karena telah mempercayai rumah sakitnya untuk memeriksa kondisi fisik. Bahkan, ia merasa bangga telah bisa berkomunikasi terkait kesehatan bersama Mbak Puti.

“Kami mewakili para pimpinan RSI Aisyiyah Malang mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya. Rasanya bangga bisa memeriksa Ibu Puti,” ungkapnya (goek)

rekening gotong royong