oleh

NU Milenial dan Target Kursi PDI Perjuangan Pamekasan

-Kliping Media-45 kali dibaca

PAMEKASAN – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pamekasan terus mempersiapkan diri menyongsong Pemilu 2024. Salah satunya dengan merekrut kader Nahdlatul Ulama (NU) Milenial di struktur kepengurusan.

Wakabid Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Pamekasan, Badri Humaidi, S. H., mengatakan, DPC sengaja merekrut kader NU Milenial untuk menghadapi Pemilu 2024. Hampir 50 persen kepengurusan struktual DPC dan PAC merupakan kader NU dan Ansor.

“Rata-rata pengurus PDI Perjuangan Pamekasan saat ini kader NU dan Ansor, baik di kepenguran DPC hingga PAC,” ungkap Badri, Jumat (11/6/2021).

Alasan lain merekrut kader Nahdliyin, karena DPC PDI Perjuangan Pamekasan ingin memperbaiki image partai. Sebab, berkaca pada Pemilu sebelumnya, PDI Perjuangan Pamekasan selalu diisukan sebagai partai PKI.

“Kita ingin mengubah citra PDI Perjuangan yang lebih baik. Makanya, kita rekrut kader NU,” ujar Alumnus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini.

Dengan bergabungnya para kader Nahdliyin di partai berlambang banteng moncong putih ini, Badri berharap pada Pemilu 2024 partainya bisa meraih kursi legislatif di kabupaten berjuluk “Gerbang Salam” itu.

“Target kita di Pemilu 2024, PDI Perjuangan Pamekasan minimal dapat satu fraksi di legislatif,” tandas Badri. (set)