Monitoring Vaksinasi di Sembilan Fasilitas Kesehatan, Walikota Santoso Minta Ini

 133 pembaca

BLITAR – Wali Kota Blitar, Santoso, mengharapkan percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan dapat memenuhi target, sehingga penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir. Santoso mengungkapkan harapannya itu saat monitoring vaksinasi serentak di sembilan fasilitas kesehatan di Kota Blitar, Sabtu (7/8/2021).

 “Vaksinasi serentak dosis ke-2 di sembilan fasilitas kesehatan Kota Blitar ini, merupakan kelanjutan dari vaksinasi massal yang diselenggarakan Polres Blitar Kota dan Pemerintah Kota Blitar di Gedung Kesenian Aryo Blitar, pada 10 Juli 2021 waktu lalu,” kata Santoso.

 Santoso mengatakan, penyuntikan vaksinasi dosis ke-2 ini semula direncanakan di satu lokasi. Akan tetapi dengan pertimbangan menghindari kerumunan, penyuntikan disebar di sembilan fasilitas kesehatan di Kota Blitar.

“Suntik vaksinasi ini kita lakukan di sembilan titik fasilitas kesehatan yang ada. Karena pesertanya se-Kota Blitar, kita pecah jumlahnya. Fasilitas kesehatan itu antara lain, RS Suhada Haji, Puskesmas Sukorejo, RSU dan RSI Aminah, Puskesmas Sanwetan, Puskesdim RSI Anak Tanjungsari, RSUD Mardi Waluyo, dan Gerai Vaksinasi Presisi Polres Blitar Kota,” jelasnya.

Menurut Wali Kota dari PDI Perjuangan itu, pelaksanaan vaksinasi dosis ke-2 secara serentak ini dimulai pukul 08.00 sampai 11.00 WIB. Sesuai pantauannya di lapangan, Santoso menyebutkan, pelaksanaan vasksinasi dosis ke-2 berjalan lancar. Peserta mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan petugas sigap melayani penyuntikan vaksinasi Covid-19 sesuai prosedur.

 “Hari ini, dilaksanakan vaksinasi dosis ke-2, sebagai tindak lanjut dosis pertama di Gedung Aryo Blitar lalu. Saya berharap, warga yang belum melakukan vaksinasi segera datang ke fasilitas kesehatan yang sudah direkomendasikan di kartu vaksinasi dosis pertama,” pinta Santoso.

 Sementara itu, berdasarkan rekapitulasi data, jumlah peserta vaksinasi dosis ke-2 sekitar 2.292 orang di sembilan fasilitas kesehatan Kota Blitar. (arif/set)