oleh

Mengapa Harus Pilih Gus Ipul-Mbak Puti? Ini Kata Bupati Anas

MADIUN – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar mengatakan, banyak alasan mengapa masyarakat Jawa Timur perlu memilih pasangan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno di Pilkada Jatim 2018.

Saat berorasi di acara kampanye akbar pasangan calon nomor urut 2, di lapangan Gulun, Kota Madiun, Kamis (21/6/2018), Anas menyebutkan, karena pasangan ini menyiapkan banyak program yang menyentuh dan manfaatnya langsung dirasakan masyarakat.

“Salah satu alasan memilih Gus Ipul dan Mbak Puti karena program-programnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Anas.

Misalnya saja program sekolah gratis untuk SMA dan SMK di Jawa Timur melalui program pendidikan gratis dilanjutkan atau Dik Dilan.

 

BACA JUGA

> “Madu di Tangan Kananmu, Coblos yang Kanan”

> Kampanye Akbar, Massa Gus Ipul-Puti pun Ucapkan Selamat Ultah untuk Jokowi

> Megawati: Jangan Pilih Calon yang Pindah Partai Hanya Demi Kekuasaan

> Risma: Jangan Kena Pengaruh Iming-iming Uang, Coblos No 2

 

“Saat ini salah satu kebutuhan penting masyarakat adalah pendidikan. Gus Ipul dan Mbak Puti menjamin keberpihakan pemerintah untuk pendidikan melalui jaminan sekolah gratis untuk SMA dan SMK,” kata Anas.

Kemudian, bantuan modal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jawa Timur melalui program Sentra UMKM dan pemberdayaan Start-Up (Superstar). Di dalam program tersebut juga akan diberikan pendampingan mulai dari penyediaan modal, proses, hingga pasca produksi (pemasaran).

“Selama ini banyak sulit cari modal. Ke depan, Gus Ipul dan Mbak Puti akan berikan modal dengan bunga terjangkau. Apabila mereka terpilih, pinjaman modal cukup dengan bunga tiga persen,” kata Anas.

Belum lagi dengan program lain yang terangkum dalam Sembilan Agenda Prioritas. “Sehingga, wajar kalau kita kerjasama untuk memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti. Kalau semua bisa sama-sama, Gus Ipul menang, dan kita makmur sama-sama,” kata Anas.

Sebelum Anas, Walikota Surabaya Tri Rismaharini juga ikut memberikan orasi politik di depan puluhan ribu massa pendukung Gus Ipul-Mbak Puti.

Risma mengatakan kepada ribuan simpatisan bahwa pengaruh ke sekitar yakni saudara hingga tetangga lebih efektif. Ia menyarankan agar semuanya melakukan kampanye dari pintu ke pintu.

“Ayo semua semut merah dan semut hijau pengaruhi sekitar untuk coblos nomor dua. Kalau ingin derajat naik, kehidupan makmur, Jawa Timur maju kita harus mengajak pilih nomor dua. Semua harus bergerak, door to door,” teriaknya kepada para simpatisan.

Risma juga meminta kepada para anak muda agar tidak golput alias malas datang ke tempat pemungutan suara (TPS). Menurutnya, suara anak muda sangatlah memiliki andil besar di Pilkada Jatim 2018.

“Tanggal 26 malam tidur agak sore, kalau mau berubah kalian harus mau nyoblos nomor 2. Kalian harus pastikan nomor 2 menang. Saya berharap kita bisa mengangkat semua derajat warga Jatim dengan memilih nomor 2,” ajak Risma. (goek)