oleh

“Madu di Tangan Kananmu, Coblos yang Kanan”

-Berita Terkini-9 kali dibaca

MADIUN – Kampanye kreatif masih menjadi andalan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti), dalam kampanye akbar yang digelar di Lapangan Gulun, Madiun, Kamis (21/6/2018).

Salah satunya dengan memproduksi beragam film pendek untuk mensosialisasikan program mereka. Untuk mensosialisasikan cara mencoblos misalnya, tim kreatif Gus Ipul-Mbak Puti mereproduksi lagu “Madu dan Racun Reborn”, sebuah lagu yang sempat dipopulerkan Arie Wibowo era tahun 1980-an.

Lirik lagu tersebut lantas disesuaikan dengan tema kampanye yakni coblos gambar yang kanan. Pasangan Gus Ipul-Mbak Puti nomor dua dan berada di sisi kanan pada kertas suara.

 

BACA JUGA

> Kampanye Akbar, Massa Gus Ipul-Puti pun Ucapkan Selamat Ultah untuk Jokowi

> Megawati: Jangan Pilih Calon yang Pindah Partai Hanya Demi Kekuasaan

> Risma: Jangan Kena Pengaruh Iming-iming Uang, Coblos No 2

> Gus Ipul-Puti: Selamat Ultah Pak Jokowi, Teruslah Bekerja untuk Indonesia Raya

 

Berikut lirik lagu “Madu dan Racun Reborn”:

“Kalau mau makan, Mau salaman, Pakai tangan kanan.

Yang mau menawan, Ayo sisiran, Dulukan yang kanan.

Semua yang baik

Didahulukan yang kanan

Semua yang mau maju

Coblos yang kanan

Gus Ipul di sebelah kanan

Mbak Puti di sebelah kanan

Coblos yang kanan, Yang kanan, Yang kanan.”

“Kami ingin melawan adu domba dengan adu karya, sehingga kampanye coblos gambar di kanan kami kemas dengan berbeda,” kata Gus Ipul di atas panggung kampanye, usai pemutaran video kampanye.

Pemutaran video ‘Madu dan Racun Reborn’ ini disambut aplaus puluhan ribu massa. Megawati yang duduk di barisan depan panggung juga tampak tersenyum melihat video kreatif tersebut.

Selain video coblos sisi kanan, dalam kampanye akbar kali ini, Gus Ipul juga memutar beberapa video kreatif yang sebelumnya juga sudah sangat viral di media sosial. Seperti parodi Dylan dalam berbagai versi: Mak Gambir; serta munajat bersama Mbak Puti dan Wali Band.

Kampanye akbar terakhir di Lapangan Gulun Madiun kali ini selain dihadiri puluhan ribu massa juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri; Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar serta para pimpinan tokoh parpol pendukung pasangan Gus Ipul-Mbak Puti yakni dari PKB, PDIP, Gerindra dan PKS.

Beberapa bupati/walikota yang diusung PDI Perjuangan juga hadir dan memberikan orasi diantaranya, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Beragam atraksi ditampilkan dalam kampanye akbar kali ini di antaranya Rampak Barong Trenggalek, Reog Ponorogo, Tari Penthul Melikan Ngawi, Jaranan Malang, Tari Gandrung, Banyuwangi dan aksi pencak silat dari Madiun. (goek)