oleh

Kampanye Akbar, Massa Gus Ipul-Puti pun Ucapkan Selamat Ultah untuk Jokowi

-Berita Terkini-6 kali dibaca

MADIUN – Ada kejadian menarik di Kampanye Akbar pasangan calon gubernur nomor urut dua, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno di lapangan Gulun, Kota Madiun, Kamis (21/6/2018).

Di sela memberikan orasi politiknya, Gus Ipul dan Mbak Puti membawa kue ulang tahun Presiden Joko Widodo ke hadapan ribuan peserta pertemuan.

Jokowi lahir 21 Juni 1961, yang diperingati Kamis. Tahun ini, Presiden ke 7 itu berusia 57 tahun. Lagu ”Selamat Ulang Tahun” pun bergema dan dinyanyikan bersama oleh Gus Ipul-Puti dan puluhan ribu massa yang memenuhi lapangan Gulun.

Baca juga: Gus Ipul-Puti: Selamat Ultah Pak Jokowi, Teruslah Bekerja untuk Indonesia Raya

“Selamat ulang tahun Pak Jokowi. Semoga selalu sehat, diberi kekuatan oleh Allah SWT untuk memimpin bangsa ini, untuk membawa negara ini menjadi lebih sejahtera,” kata Gus Ipul yang disambut ucapan ”amin” oleh massa Gus Ipul-Mbak Puti.

Menariknya, sepotong kue dibawa oleh Gus Ipul dan Puti. Kue cokelat bermotif merah itu lalu dipotong, dan irisan pertama diberikan kepada kader Partai Gerindra.

Seusai memberikan potongan kue ini, Gus Ipul kemudian memberikan alasannya melakukan hal itu. “Inilah indahnya kebersamaan. Saya serahkan kue ini kepada Pak Purnama yang merupakan kader Gerindra,” kata Gus Ipul masih di atas panggung.

Untuk diketahui, pasangan calon Gus Ipul-Mbak Puti memang diusung koalisi empat partai. Selain PDI Perjuangan, pasangan ini juga diusung PKB dan PKS, dan juga Partai Gerindra.

Pada forum yang juga dihadiri oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ini juga dihadiri oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno dan Ketua DPW PKS Jatim, Arief Hari Setiawan, ikut hadir dalam acara ini.

Hadir pada acara ini, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, dan puluhan kepala daerah dari partai pengusung Gus Ipul-Puti.

Di sela kampanye, Gus Ipul dan Mbak Puti juga mengajak semua simpatisan, relawan, maupun dari kader pengusung dan pendukung untuk bersholawat. Sholawat ini seperti yang dilantunkan Puti Guntur bersama grup band Wali

Usai melakukan salawat bersama, Gus Ipul dan Mbak Puti memaparkan ide-ide kreatif, seperti cara pencoblosan dan memilih calon pemimpin yang baik. (goek)