oleh

Menangkan Gus Ipul-Puti, Tim Pemenangan Lintas Parpol Rapatkan Barisan

SURABAYA – Mesin politik seluruh partai pengusung pasangan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) merapatkan barisan.

Semua tim pemenangan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Jatim berkumpul dalam acara rapat koordinasi (rakor) lintas partai di Hotel Singgasana, Sabtu (10/3/2018).

Sebanyak 250 kader partai pendukung yang sebagian besar adalah para ketua tim pemenangan, berkumpul untuk menyatukan gerak langkah, visi, dan strategi.

Gus Ipul yang hadir di acara itu mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi penuh pada partai pengusung dan pendukung. Gus Ipul juga membeberkan prioritas dirinya menjadi Gubernur Jawa Timur, yaitu meminimalisir kesenjangan antardaerah.

“Makanya payung besar kita adalah kabeh sedulur kaber makmur. Kita tidak sama, tapi kita bisa maju bersama-sama,” kata Gus Ipul.

Dia juga memaparkan visi-misi perubahan berkelanjutan dirinya bersama Mbak Puti. Seperti masalah kesenjangan kesejahteraan, menekan angka kemiskinan, pendidikan dan kesehatan, dan perekonomian dengan berbasis koperasi dan UKM.

“Saya juga tekankan infrastruktur berkeadilan. Ke depan, saya membayangkan seluruh desa di Jawa Timur lebih berdaya,” tegasnya.

Sekretaris Tim Pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti Sri Untari pada kesempatan itu memaparkan tentang dinamika pencalonan Puti Guntur.

Menurutnya, Mbak Puti menjadi pemicu semangat sekaligus tantangan bagi seluruh kader PDI Perjuangan dan seluruh kaum marhaenis untuk memenangkan cucu Bung Karno.

“Mbak Puti menjadi magnet sekaligus daya kejut bagi kami. Baru kali ini, dalam satu hari seorang tokoh, Mbak Puti, dibuka oleh sebanyak 13 juta netizen. Karena itu, hanya ada satu kata menang. Menang,” tandas Untari.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini juga mengingatkan, bahwa segenap elemen partai pengusung dan pendukung harus siap siaga.

Secara hitungan di atas kertas, jelas Untari, pasangan nomor urut dua sudah menang. “Karena itu, kita harus menjaga kepercayaan masyarakat dan mengajak yang lain untuk memenangkan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti,” katanya.

Selama rakor, para pimpinan partai pengusung bergantian memberikan pidatonya untuk mengungkapkan apa saja yang harus dilakukan para kader. Terutama dalam memahami aturan main alat peraga kampanye (APK) yang kerap dilanggar karena ketidaktahuan.

Juga terkait langkah-langkah strategis partai. Menurut Ketua Tim Pemenangan Saifullah Yusuf- Puti Guntur Soekarno Hikmah Bafaqih, semua elemen partai mulai dari pimpinan sampai kader di desa-desa akan terlibat penuh dalam upaya pemenangan. (set)