oleh

Menangkan Gus Ipul-Mbak Puti, Kader PDIP DKI Blusukan di Tuban

-Berita Terkini-4 kali dibaca

TUBAN – DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta membuktikan janji ikut berjuang memenangkan pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Mbak Puti) di Pilkada Jawa Timur.

Sejak Rabu (21/2/2018) lalu, kader PDI Perjuangan Jakarta sudah blusukan di Jatim untuk mengampanyekan pasangan nomor urut dua tersebut.

Kabupaten Tuban jadi daerah pertama yang dikunjungi rombongan banteng ibu kota. “Kami keliling Tambakboyo sampai Tuban,” kata Sekretaris DPD PDIP DKI Prasetio Edi Marsudi di Tuban, Jumat (23/2/2018).

Selama keliling Tuban, Ketua DPRD DKI Jakarta itu melihat pasangan Gus Ipul-Puti benar-benar merepresentasikan warga provinsi paling ujung Pulau Jawa tersebut.

Menurut dia, Gus Ipul adalah kader NU tulen, santri, dekat dengan para ulama, dan memiliki integritas. Sedangkan, Puti mewakili nasionalis.

Karena itu, Pras optimistis pasangan yang diusung PDIP, PKB, Gerindra, dan PKS bisa memenangkan pertarungan ini. Dia meyakini pasangan itu akan membawa perubahan besar di Jatim.

“Insya Allah, membawa kemaslahatan dan kesejahteraan warga Jatim,” terangnya.

Selain itu, tambah dia, Gus Ipul sudah dua periode menjabat Wagub Jatim. Sementara Puti berpengalaman sebagai anggota DPR serta memiliki darah kuat sebagai seorang pemimpin.

“Ini pasangan ideal. Keduanya sosok pemimpin yang sudah terbukti dan terukur menjalankan roda pemerintahan. Dukungan dari para ulama NU sangat besar kepada Gus Ipul-Puti,” bebernya.

Menurutnya, kader dari ibukota disebar ke seluruh daerah di wilayah Jatim. Mereka akan bergotong royong dengan kader PDIP setempat dan juga anggota partai pengusung lainnya serta relawan.

Rencananya, DPD PDI Perjuangan DKI akan kembali melakukan safari politik pada 6 sampai 8 Maret 2018. Wilayah yang akan dituju adalah Bojonegoro, Tuban, dan sekitarnya. (goek)

rekening gotong royong