oleh

Megawati: Pilkada Jatim Tak Ada Kata Selain Menang!

MALANG – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan, kader PDIP harus all-out memenangkan pasangan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dalam Pilgub Jatim 2018.

“Dalam Pilkada Jatim 27 Juni mendatang, tidak ada kata selain menang! Itu pesan Ibu Megawati yang pada Sabtu malam dititipkan kepada saya, untuk kader PDI Perjuangan se-Malang Raya,” kata Puti, saat menyampaikan pidato politik pada Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Minggu (19/2/2018).

Puti meminta kader, jajaran struktural, badan, dan organisasi sayap PDI Perjuangan, serta elemen Partai lainnya, agar lebih kencang bergerak untuk memenangkan Pilgub Jatim.

“Kita ingin menang besar di Malang Raya ini. Kita bergerak untuk mencapai angka kemenangan 80 persen,” tegasnya.

Kawasan Malang Raya mencakup Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu. Di wilayah ini terdapat sekitar 2 jutaan pemilih.

Selain menyatukan kekuatan partai, Puti juga meminta jajaran PDIP bergandeng tangan dengan kekuatan nasionalis, Marhaenis-Soekarnois lain.

“Juga bekerja sama dengan kekuatan nahdliyin di wilayah ini. Saya yakin, kalau semua berhimpun, bergerak bersama, angka kemenangan 80 persen bisa dicapai,” ucap Puti.

Rakercabsus diiikuti 4.200-an pengurus PDI Perjuangan mulai tingkat cabang hingga anak ranting (setingkat RW/dusun) itu juga dihadiri Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari.

Saat menyampaikan sambutan, Untari mengatakan, melalui rakercabsus ini, semua jajaran pengurus hingga anak ranting mengetahui lebih dalam soal siapa sosok pasangan calon Gus Ipul-Mbak Puti.

Oleh karena itu, sepulang dari acara rakercabsus, semua pengurus diharapkan bisa menjelaskan soal sosok pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan, PKB, PKS dan Gerindra tersebut, kepada masyarakat sekitarnya.

Termasuk apa saja program-program pro-rakyat Gus Ipul-Mbak Puti yang terkandung dalam visi-misi pasangan nomor urut 2 tersebut.

“Kita harus jadi agen terdepan untuk menyampaikan konsepnya Mbak Puti itu seperti apa. Tak mungkin mereka bisa datangi ke seluruh desa se-Jatim,” tandas Untari. (goek)

rekening gotong royong