oleh

Mantap! Pemkot Batu Jamin Tak Ada Gejolak Bahan Pokok Selama Ramadhan

-Berita Terkini, Eksekutif-112 kali dibaca

BATU – Pemerintah Kota Batu menggelar operasi pasar di sejumlah titik untuk mengecek dan memastikan harga komoditas pada saat bulan Ramadhan. Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso mengatakan, operasi ini untuk menjaga harga komoditas tetap stabil dan tidak mengalami gejolak.

“Memasuki Ramadhan ini kita melakukan operasi pasar, dengan harapan masyarakat mendapatkan pelayanan yang pasti terhadap ketersediaan dan harga kebutuhan pokok,” ujar Punjul, Sabtu (17/4/2021).

Dia mengungkapkan, Pemerintah Kota Batu akan melaksanakan operasi pasar sebanyak tiga kali di bulan Ramadhan, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kita akan memantau terus melalui dinas-dinas terkait. Untuk saat ini, harga relatif masih stabil dan ketersediaan bahan pokok aman untuk tiga bulan ke depan,” bebernya.

Dia juga menjelaskan, saat ini ketersediaan bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat di Kota Batu masih aman.

“Untuk ketersediaan bahan pokok saat ini masih aman dan untuk harga masih relatif stabil,” terang Punjul.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu itu juga mengingatkan para pedagang untuk tidak melakukan penimbunan.

”Kami akan melakukan pengawasan dan pengecekan secara berkala terhadap pelaku usaha pangan secara rutin untuk memastikan barang tetap tersedia dengan harga yang normal,” tegasnya.

Hasil dari pemantauan di lapangan, lanjut Punjul akan menjadi acuan dalam perumusan rekomendasi kebijakan yang akan dilakukan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Batu.

“Utamanya di bulan Ramadhan ini harus bisa menjaga ketersediaan pasokan dan kelancaran distribusi terutama dalam mengantisipasi kenaikan permintaan pasar,” imbuhnya. (ace/pr)

Komentar