oleh

Mahfud: Pendidikan Investasi Jangka Panjang Pembangunan Daerah

-Kronik-55 kali dibaca

BANGKALAN -Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim, Mahfud, S. Ag., menutup rangkaian resesnya di Kecamatan Kamal, Minggu (9/5/2021). Pada reses yang dihadiri beberapa tokoh masyarakat, para ustad, kepala desa dan perkumpulan sekdes dan operator desa se-Kecamatan Kamal itu, Mahfud bercerita kenangannya meraih suara yang cukup signifikan dalam Pemilihan Legislatif.  

“Kecamatan Kamal ini mempunyai sejarah panjang bagi saya pribadi. Bahkan pada pileg 2014 dulu Kamal merupakan lumbung konstituen kami. Dan sampai hari ini saya menggap Kamal merupakan rumah kedua” tutur Mahfud.

Alumni UIN Sunan Ampel Surabaya itu juga mengenangkan masa keemasan Kecamatan Kamal sebagai jalur lalu lintas yang strategis. Kamal, tambahnya, pernah menjadi salah satu ikon Madura.

“Mari kita hidupkan kembali geliat ekonomi gerbang Madura ini, kuncinya kita harus gotong-royong. Gotong-royong pemikiran dan gotong-royong pembenahan infrastruktur,” jelas Mahfud.

Selain itu, lelaki yang menjabat Bendahara PC GP Ansor Bangkalan itu juga meminta masyarakat Kamal untuk bersama-sama peduli pada pendidikan. Sebab, jelas Mahfud, pendidikan merupakan investasi jangka panjang untuk modal pembangunan suatau daerah.

“Selain itu juga kita juga harus peduli terhadap pendidikan, karena  pendidikan  merupakan kekuatan dalam pembangunan daerah” tegas Mahfud.

Kepala Desa Kamal, Sugik mewakili para tokoh masyarakat yang hadir, menyampaikan terima kasih atas kesediaan Mahfud bertemu dengan masyarakat Kamal. Menurut Sugik, pertemuan itu dapat membuka ruang dialog dan ruang menyampaikan aspirasi.

“Atas nama masyarakat Kecamatan Kamal, kami sampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak Mahfud. Dan dengan penuh kekeluargaan, menerima keluh-kesah dan aspirasi dari kami,” ujar Sugik menutup acara reses. (set)