oleh

Libatkan Warga Susun Rencana Pembangunan Desa, Ristu Dapat Apresiasi

-Legislatif-16 kali dibaca

MADIUN – Hari kedua reses anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur Ristu Nugroho digelar di Desa Klitik, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Rabu (5/5/2021) sore.

Giat serap aspirasi masyarakat kali ini dihadiri kelompok masyarakat, kader PDI Perjuangan dan sejumlah kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Wonoasri.

Ristu, didampingi putranya yang juga merupakan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Madiun menyampaikan pentingnya sinergi atau kerja sama antara masyarakat, pemerintah desa, pemerintah kabupaten dan juga pemerintah provinsi dalam membangun desa.

“Alhamdulillah hari ini bapak, ibu bisa berkumpul di sini, di mana saya ingin mengajak panjenengan menyusun rencana bersama untuk membangun desa. Pastinya anggaran yang digunakan nantinya dari APBD Provinsi Jawa Timur, mumpung kita bisa urun rembug,” tutur Mbah Tu, sapaan akrab Ristu Nugroho.

Sementara itu, Ratna, salah seorang warga Desa Bancong, Wonoasri mengatakan, dengan dilibatkannya masyarakat secara langsung dalam rencana pembangunan desa, hal ini dianggap sangat tepat.

Karena selama ini masyarakat jarang sekali  dilibatkan dalam rencana pembangunan desa. Menurutnya, hal seperti inilah yang seharusnya juga dilakukan oleh desa.

Jadi, masyarakat bisa terlibat dalam perencanaan pembangunan desa. Karena, sebutnya, yang terjadi selama ini masyarakat sama sekali tidak dianggap.

“Kami berterima kasih kepada Pak Ristu Nugroho yang selalu ingat dan memberikan tempat khusus untuk masyarakat. Semoga selau diberikan kesehatan serta kelancaran dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat,” ucap Ratna. (ant/pr)