oleh

Legislator Banteng Kabupaten Pasuruan Minta Usulan Program Disosialisasikan ke Rakyat

-Legislatif-46 kali dibaca

KABUPATEN PASURUAN – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan, Arifin, menyerap aspirasi masyarakat di kampung halamannya, Desa Wonokoyo Kecamatan Beji, Minggu (9/5/2021). Ia meminta agar usulan program pembangunan yang telah diwujudkan Fraksi PDI Perjuangan disosialisasikan kepada masyarakat.

Menurut Kaji Arifin, panggilan akrabnya, sosialisasi usulan program ini sangat penting dilakukan agar program pembangunan yang diperjuangkan juga diketahui masyarakat. Sehingga masyarakat juga makin mengetahui bahwa PDI Perjuangan benar-benar membawa amanat rakyat.

“Jajaran kader partai harus mensosialisasikan program pembangunan yang diusulkan fraksi PDI Perjuangan. Sinergi kader di tengah masyarakat ini untuk menjaga marwah dan eksistensi partai,” kata Kaji Arifin dalam serap aspirasi tersebut.

Dikatakan, dalam setiap penyerapan aspirasi selalu bermunculan usulan baru dari masyarakat. Beberapa program yang pernah diajukan dan belum terealisasi akan terus diperjuangkannya.

“Usulan program dari masyarakat ini tentu harus dipilah menjadi skala prioritas. Ini karena keterbatasan anggaran yang hingga kini masih diprioritaskan pada penanganan dampak pandemi Covid-19,” tandas pria yang juga Wakil Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan.

Pada serap asipirasi yang dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat dan jajaran struktural partai tingkat PAC dan ranting tetap menerapkan protokol kesehatan. Serap aspirasi ini bagian dari tugas dan fungsi DPRD mengetahui kebutuhan masyarakat dalam program pembangunan. (ian/hs)