oleh

Lebaran, Dewanti Sapa Warga Kota Batu hingga Nikmati Lontong Cap Gomeh

-Eksekutif-73 kali dibaca

KOTA BATU – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Batu.

Ucapan itu dia sampaikan secara virtual melalui video yang diunggahnya melalui akun Instagram pribadi @dewanti_rumpoko, Kamis (13/5/2021).

“Saya Dewanti Rumpoko, atas nama pribadi, keluarga dan Wali Kota Batu mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Dewanti.

Selain menggunakan platform media sosial untuk menyapa masyarakat Batu, Dewanti juga memilih menggunakan zoom untuk silaturahmi dengan teman dekat.

Menurutnya, momentum perayaan hari raya tahun ini harus disikapi dengan bijaksana dan lebih mementingkan kepedulian terhadap kondisi pandemi yang masih terjadi di muka bumi ini.

Dalam kesempatan itu, dia mengimbau masyarakat Kota Batu untuk bisa menahan diri dan mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik.

Bude, sapaan akrab Dewanti Rumpoko juga turut merasakan apa yang dialami masyarakat ketika merayakan Idul Fitri tanpa orang-orang terdekat.

Namun, menurutnya, selama di dalam diri setiap orang benar-benar meresapi pemaknaan Hari Raya Idul Fitri, maka tali silaturahmi dapat tetap dijaga.

“Memang jarak mampu memisahkan raga kita, tetapi tidak bisa memisahkan hati kita. Selama permintaan maaf kita benar-benar berasal dari hati, maka ia akan menemukan jalannya menuju orang-orang yang kita sayangi,” ungkapnya.

Di hari pertama Lebaran ini, Dewanti bersama keluarga melaksanakan Shalat Idul Fitri di rumah dinasnya, Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu.

Setelah melaksanakan Shalat Id, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini menghabiskan waktu bersama dengan keluarga inti sembari menikmati hidangan khas Lebaran.

“Makanan yang wajib dihidangkan untuk Hari Raya Idul Fitri ada lontong cap gomeh, ketupat, lontong dengan opor, telur pete, sambel goreng. Yang paling khas ada bubuk kedelai dan wajib ada kerupuk,” terang bebernya. (ace/pr)