oleh

Kusnadi Ketua DPRD Definitif, Ini Ungkapan Syukur PDIP Jatim

SURABAYA – Penetapan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi sebagai Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur definitif disambut rasa syukur keluarga besar PDI Perjuangan.

Ungkapan rasa syukur itu diwujudkan dalam doa bersama dilanjutkan tumpengan di aula kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya, Senin (16/9/2019).

Doa bersama dan syukuran, dihadiri jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim, anggota Fraksi PDIP DPRD Jatim, perwakilan pengurus DPC PDIP sekitar Surabaya, organisasi sayap Partai, Badan, departemen, seluruh awak sekretariat kantor DPD Jatim, dan satgas, serta elemen lainnya.

Baca juga:

>Fix Calon Ketua DPRD Jatim, Kusnadi: Saya Siap Emban Amanah

>Ini, Kunci Sukses PDIP Menangi Pemilu di Jatim

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno mengatakan, setelah 64 tahun sejak masih bernama PNI hingga sekarang menjadi PDI Perjuangan, baru sekarang partai nasionalis ini menang pemilu di Jawa Timur.

“Alhamdulillah, dengan mendapatkan 27 kursi di Pemilu 2019, ini merupakan capaian luar biasa, hasil capaian dari dapil 1 sampai 14. Akibat dari capaian luar biasa tersebut, kali ini PDI Perjuangan memimpin DPRD Provinsi Jawa Timur sampai lima tahun ke depan,” kata Untari.

Syukuran digelar, jelas politisi yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim ini, karena pada Senin hari ini, Kusnadi ditetapkan sebagai Ketua DPRD Jatim secara definitif.

“Ini semua hasil kerja kita bersama, saling bahu membahu, gotong royong, sehingga giliran kita mendapatkan hak memimpin DPRD Jatim. Semoga dengan tetap mempertahankan kesolidan dan selalu kerja sama bahu membahu, hasil yang luar biasa ini akan kita pertahankan di periode-periode selanjutnya,” ujarnya.

Sementara, Kusnadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua elemen PDI Perjuangan, yang dengan kerja kerasnya secara bersama-sama, PDIP bisa memenangkan Pemilu, baik Pileg maupun Pilpres di Jawa Timur.

Dia minta, kerja sama baik yang sudah dilakukan tersebut, ke depan bisa dipertahankan dalam kerja-kerja kepartaian maupun hajatan demokrasi, baik di tingkat lokal maupun nasional.

“Saya minta kebersamaan ini bisa dipertahankan, dan ditingkatkan lagi ke depan,” kata Kusnadi.

Sementara itu, rapat paripurna DPRD Provinsi Jawa Timur pada Senin (16/9/2019) akhirnya menetapkan Kusnadi sebagai Ketua DPRD Jatim definitif,. Dalam memimpin DPRD Jatim periode 2019-2014, Kusnadi didampingi empat wakil ketua.

Empat wakil ketua itu dijabat Abdul Halim Iskandar dari PKB, Sahat Tua Simanjuntak dari Golkar, Anwar Sadat dari Gerindra, dan Achmad Iskandar dari Demokrat. (goek)