Kusnadi Beri Santunan Anak Yatim dan Ojol Perempuan di Pelantikan PC Muslimat Lamongan

 316 pembaca

LAMONGAN – Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim sekaligus Ketua DPRD Jatim, Kusnadi SH MHum menghadiri acara pelantikan PC Muslimat NU Lamongan, Selasa (29/11/2022).

Acara berlangsung di Sport Lamongan Center, dibarengi dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pada acara itu, kusnadi juga memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim dan ojol (ojek online) perempuan.

“Sebenarnya proses pelantikan pengurus PC Muslimat NU Lamongan itu internal biasa saja. Namun ada yang luar biasa, karena mereka melakukan kerja sama dengan BANK UMKM Jawa Timur,” kata Kusnadi.

Kusnadi mengemukan, kerjasama dengan pihak Bank UMKM Jatim tersebut merupakan gebrakan yang luar biasa.

“Ini program kerja yang cerdik, cerdas dan luar biasa. Karena apa, tadi di luar itu ada UMKM-UMKM,” ujarnya.

“UMKM bisa bertahan menghadapi Resesi sebelumnya akibat pandemi Covid-19. Itu juga sudah dibuktikan. Bertahannya mereka juga karena turut campur tangan Muslimat NU,” imbuh Kusnadi.

Pemerintah pusat, kata Kusnadi, menyatakan bahwa pada tahun 2023, Indonesia akan terpengaruh resesi dunia. Meski demikian, hanya UMKM yang mampu bertahan dari akibat resesi.

Kusnadi berharap, adanya kerja sama antara Muslimat Lamongan dengan Bank UMKM Jatim bisa diikuti oleh pengurus-pengurus Muslimat di cabang lain se-Jawa Timur.

Lebih lanjut Kusnadi menyampaikan, jika hal ini menjadi suatu gerakan kebersamaan, ia percaya dan yakin jika akan  mampu bertahan dari resesi yang akan dihadapi di tahun 2023.

“Dan saya juga yakin tingkat kemiskinan dan pengangguran di Jawa Timur akan bisa teratasi,” kata Kusnadi. (mnh/hs)