oleh

Kunjungi Madrasah Korban Puting Beliung, Puti: Harus Segera Diperbaiki

-Berita Terkini-3 kali dibaca

JEMBER – Sebelum memulai kampanye di wilayah Jember, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Mubarokah di Desa Sumber Pinang, Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember, Senin (12/3/2018) pagi.

Di lokasi sekolah di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Pondok Pesantren Al Mubarokah tersebut, Puti menyaksikan kondisi bangunan MI yang roboh akibat diterjang angin puting beliung beberapa waktu lalu.

Didampingi Gus Rohmatullah, salah seorang pengasuh pesantren dan para guru, Puti bersama rombongan melihat sejumlah bangunan yang terdampak bencana angin tersebut.

Dia sempat berhenti beberapa saat di bangunan yang mengalami rusak parah. Cucu proklamator kemerdekaan RI Bung Karno ini juga melihat kondisi beberapa ruangan kelas untuk memastikan apakah masih layak atau tidak sebagai tempat untuk belajar mengajar.

Menurutnya,kondisi bangunan MI yang mengalami kerusakan tidak bisa dibiarkan terlalu lama. Sebab bisa mengganggu proses belajar mengajar di sekolah penyelenggara pendidikan gratis tersebut.

Cawagub pendamping Cagub Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul ini juga menyampaikan keprihatinannya melihat kondisi itu. Dia berjanji akan mengomunikasikan dengan instansi terkait untuk upaya perbaikannya.

“Saya sangat prihatin melihat kondisi ini. Kami juga akan komunikasikan kepada semua pihak untuk segera memperbaikinya,” kata Puti.

Sementara itu, Irma Mayulestari, seorang ustadzah mengungkapkan, bangunan yang roboh itu diterjang angin puting beliung yang melanda sebagian kawasan Jember beberapa waktu lalu.

Menurutnya, ruangan yang rusak tersebut untuk kegiatan belajar murid MI kelas 3 hingga 6.

“Ini memang satu bangunan, namun disekat menjadi empat. Untuk kelas tiga, empat, lima dan enam,” jelas Irma.

Pasca diterjang musibah itu, tambah dia, para siswa terpaksa harus bergantian untuk menggunakan ruang kelas dengan siswa lain.

“Memang masih belum bisa diperbaiki. Kami berharap ada bantuan untuk diperbaiki. Di sini dari awal belum tersentuh,” katanya.

Pihaknya berharap, hadirnya Puti Guntur Soekarno sebelum melakukan kampanyenya itu bisa membantu pembangunan kembali gedung sekolah.

“Di sini (sekolah) gratis. Kami berharap bisa ada perbaikan dan bantuan,” harapnya. (goek)

rekening gotong royong