Kenakan Pakaian Adat, Sahabat Ganjar dari Berbagai Wilayah di Indonesia Meriahkan Rakernas II

Loading

SURABAYA – Ribuan Sahabat Ganjar (Saga) dari berbagai daerah di Indonesia hadir memeriahkan Rakernas II di Dyandra Convention Center, Surabaya, Sabtu (10/6/2023) siang.

Beberapa dari peserta pun nampak mengenakan pakaian adat ataupun pernik khas daerah asal mereka. Seperti rombongan dari Bali yang hadir lengkap mengenakan udeng dan sarung khas hitam putihnya.

Ketua Saga DPW Provinsi Bali, Made Teja mengatakan, bersama 35 orang perwakilan DPC dan DPW Bali, pihaknya rela menempuh perjalanan selama 13 jam naik minibus demi menghadiri Rakernas II ini.

“Persiapan kami perjalanan satu hari, sampai di Surabaya kemarin naik minibus 13 jam demi Pak Ganjar. Dan sudah menjadi kesepakatan kami kalau kita akan menangkan Ganjar Pranowo 90 persen di Bali,” ujar Made Teja.

Salah satu peserta yang juga dari Bali, Sudiro Wayan mengatakan, alasannya mendukung Ganjar sebagai Presiden 2024 bukan tanpa alasan.

“Kenapa harus Pak Ganjar ya karena beliau ini nasionalis, Pak Ganjar-lah yang bisa meneruskan program kerja Pak Jokowi yang berpihak lepada rakyat,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Sahabat Ganjar asal Gorontalo, Frangky Uduala. Ia datang bersama perwakilan dari wilayah Sulawesi dan Kalimantan demi mendukung Ganjar jadi Presiden di 2024.

“Saya pribadi memilih Pak Ganjar karena Pak Ganjar pemimpin yang merakyat tanpa memandang status sosial, merangkul semua kalangan,” ujarnya antusias.

Tak kalah menarik, dengan mengenakan mahkota cenderawasih yang merupakan simbol kebesaran seorang raja atau pemimpin besar di Papua, Ishak Giabo datang bersama seorang rekan dari Papua dan dua orang perwakilan dari Papua Barat.

“Kami jauh-jauh sengaja datang, perjalanan satu hari penuh, sampai sini jam 6 sore kemarin dari Papua dan Papua Barat demi Pak Ganjar. Sekali lagi demi Pak Ganjar,” ujar pria yang mengaku mantan Kepala Distrik Mamberamo, Papua.

Sama halnya dengan Sahabat Ganjar dari daerah lain, pihaknya sengaja mendukung Ganjar untuk menjadi Presiden 2024 lantaran sosoknya yang dinilai bisa melanjutkan program kerja Presiden Jokowi dan bisa mensejahterakan Papua.

“Dengan Pak Jokowi, bisa dibilang 70 persen Papua sudah lebih maju lagi. Nah apa yang sudah dibangun Pak Jokowi di Papua ini jangan sampai terhenti, makanya kita cari sosok yang bisa meneruskan kerja Pak Jokowi, dan yang bisa hanya Pak Ganjar Pranowo,” sebutnya. (dhani/pr)