oleh

Jumlah Pasien Corona Menurun, Baktiono Apresiasi Warga Surabaya

SURABAYA – Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya Baktiono mengapresiasi kesadaran warga dalam upaya mengusir virus Corona (Covid-19) dari Kota Pahlawan. Apresiasi ini dia sampaikan seiring menurunnya tren penambahan pasien positif Corona di Surabaya.

“Kita lihat angka kesembuhan semakin tinggi dan penambahan jumlah pasien Covid-19 trennya menurun. Ini bagus, tapi jangan lengah! Tetap disiplin patuhi protokol kesehatan,” kata Baktiono, Minggu (7/6/2020).

Legislator yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya itu menyebut, menurunnya angka penambahan pasien Covid-19 tak lepas dari partisipasi masyarakat yang makin membaik dalam upaya pencegahan meluasnya pandemi.

“Ini menandakan kesadaran warga Surabaya sangat baik. Partisipasi warga merupakan kunci utama agar kurva infeksi bisa menurun,” jelas Baktiono.

Pada Minggu (6/6/2020) kemarin, Baktiono memantau pelaksanaan Rapid dan PCR Tes massal yang diselenggarakan Badan Intelejen Negara (BIN) bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman parkir Wisata Religi Sunan Ampel, Kecamatan Semampir. Selain meninjau, Baktiono juga turut serta mengikuti Rapid Test, dan hasilnya non-reaktif.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada BIN, Wali Kota Surabaya, TNI, Polri beserta segenap pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan tersebut.

Warga masyarakat Kecamatan Semampir sangat antusias mengikuti Rapid Test. Hingga siang mencapai 400-an warga yang mendaftarkan diri.

Turut hadir dalan kegiatan tersebut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Camat Semampir, Kapolsek Semampir, Komandan Koramil Semampir dan LPMK se-Kecamatan Semampir. (goek)