oleh

Jumat Besok Eri-Armudji Dilantik di Grahadi

-Berita Terkini, Pemilu-66 kali dibaca

SURABAYA – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya terpilih, Eri Cahyadi dan Armudji bakal dilantik sebagai pemimpin Surabaya definitif, pada Jumat (26/2/2021).

Jago PDI Perjuangan di Pilwali 2020 itu akan dilantik bersama kepala daerah/wakil kepala daerah terpilih se-Jatim hasil Pilkada serentak 2020 di Gedung Negara Grahadi.

Kepastian pelantikan Eri Cahyadi-Armudji itu disampaikan Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono kepada media, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: Baktiono: Warga Menunggu Program Wajib Belajar 12 Tahun Eri-Armuji

“Saya mendapat kepastian pelantikan Pak Eri Cahyadi dan Pak Armudji sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya, Jumat 26 Februari 2021 sore pukul 16.00 WIB. Pelantikan oleh Gubernur Jawa Timur di Gedung Grahadi,” kata Adi Sutarwijono. 

“Selamat untuk Pak Eri Cahyadi dan Pak Armudji. Setelah melalui perjuangan panjang, akhirnya sampai juga di momen pelantikan,” ucap legislator yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya ini.

Sebagai pimpinan partai pengusung Eri dan Armudji, pihaknya memastikan keduanya akan gerak cepat menjalankan program pemerintahan sejak hari pertama menjabat.

“Surabaya menanti kiprah kepemimpinan Pak Eri Cahyadi dan Pak Armudji, setelah selesainya kontestasi Pilkada,” ujarnya.

Pihaknya sangat yakin, Eri akan menjadi suksesor Wali Kota Surabaya dua periode sebelumnya, Tri Rismaharini.

“Kiprah untuk merealisasikan gagasan-gagasan cemerlang tentang Surabaya, pasca 10 tahun dipimpin Bu Risma telah menghasilkan kemajuan dan kesejahteraan rakyat dengan berbagai macam penghargaan nasional dan internasional,” terang Awi, sapaan akrabnya.

“Selamat bekerja untuk rakyat Surabaya. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membimbing, melindungi dan memberkahi seluruh niat baik dan perjuangan Pak Eri Cahyadi-Pak Armudji,” pungkasnya.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memastikan proses pelantikan kepala daerah dan wakil terpilih dilaksanakan pada 26 Februari 2021 dengan pembagian waktu dalam 3 sesi. 

Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Jatim, Jempin Marbun mengatakan dalam pelantikan tersebut pun akan dilakukan secara virtual bagi undangan di daerah masing-masing, sedangkan yang datang di gedung Grahadi Surabaya hanya kepala daerah, wakil beserta istri. 

“Berdasarkan rapat koordinasi secara virtual dengan Dirjen Otonomi Daerah, dan Sekda seluruh daerah yang melakukan Pilkada, maka pelantikan akan digelar Jumat depan, dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan,” jelasnya, Rabu (24/2/2021). (goek)