oleh

Jokowi: Terima Kasih Ibu Waljinah

pdip-jatim-WaljinahJAKARTA – Kompas TV memberikan penghargaan kepada empat tokoh yang dianggap inspiratif, membuka perubahan dan membuat pergerakan di Indonesia. Mereka adalah mantan petinju Ellyas Pical, grup komedian Warkop, jurnalis senior Sumita Tobing, dan penyanyi keroncong senior Waljinah.

Penghargaan tersebut diberikan pada malam pergelaran Kompas TV, Suara Indonesia, di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2016) malam.

Presiden Joko Widodo berkomentar terkait pemberian penghargaan itu. Jokowi menghargai komitmen Kompas TV yang memberikan penghargaan kepada maestro seperti Ibu Waljinah.

“Karya seni adalah oase kehidupan. Ia memberi warna bagi hidup kita. Tapi sering kita lupakan. Saya menghargai komitmen Kompas TV yang malam ini memberi penghargaan atas pencapaian seni para maestro kita, seperti Ibu Waljinah,” kata Jokowi dalam akun Facebooknya.

Jokowi mengatakan, Ibu Waljinah telah mengabdikan kecintaannya pada dunia seni, terutama tembang-tembang langgam berbahasa Jawa yang sarat akan pesan kebajikan.

Meski berbahasa Jawa, kata Jokowi, tapi lagu-lagunya disukai orang Indonesia dan juga dunia. Ini membuktikan bahwa seni mampu melintasi sekat-sekat perbedaan, menumbuhkan solidaritas kita sebagai bangsa.

“Terima kasih, Ibu Waljinah. Melalui lagu-lagu Ibu, kami terus belajar untuk tak pernah berhenti mencintai negeri ini. Dengan konsistensi dan penuh cinta, Ibu Waljinah telah menggemakan Suara Indonesia,” kata Jokowi.

“Saudara sekalian, saya mengajak kita semua untuk memberi penghormatan pada seni dan kepada Ibu Waljinah. Kita doakan Ibu Waljinah diberi kesehatan untuk terus berkarya,” tambah Jokowi. (kompas)