oleh

Jelang Pilkada 2018, DPC PDIP Kota Madiun Gelar Rakercab

MADIUN – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Madiun menggelar Rapat Kerja Cabang Pemenangan Pilkada 2018, Sabtu (23/9/2017) malam.

Acara digelar di aula kantor DPC diikuti 600-an pengurus partai dari tingkat cabang hingga anak ranting.

Rakercab untuk menyosialisasikan tahapan pelaksanaan pilkada serentak mulai dari pendaftaran calon ke KPU? Masa kampanye, hingga hari H pelaksanaan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Madiun Kokok Raya dalam sambutannya mengatakan, pada rakercab kali ini pihaknya juga mengundang seluruh bakal calon wali kota maupun bakal calon wakil wali kota yang telah mendaftar melalui PDI Perjuangan.

“Ini para calon kita undang agar seluruh pengurus partai hingga anak ranting mengetahui siapa saja bakal calon dari PDI Perjuangan,” katanya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi yang hadir dan membuka rakerca, dalam sambutannya mengatakan, akan ada 18 pilkada pada 2018 mendatang.

“Dan PDI Perjuangan menargetkan bisa meraih kemenangan di 12 pilkada, salah satunya kemenangan dari Kota Madiun,” kata Kusnadi.

“Dan syarat untuk memenangkan pilkada adalah soliditas antar kader partai,” tambah dia.

Kota Madiun, sebut pria yang juga Wakil Ketua DPRD Povinsi Jawa Timur ini, termasuk salah satu daerah yang harus dimenangkan PDI Perjuang dalam Pilkada 2018. “Ini jadi target kami, menang dengan berkerja sama dengan parpol lain,” ujarnya.

Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Madiun yang hadir, yakni Dr Ir Eko Widodo MT (bakal cawali), Drs Maidi SH MM (bakal cawali), Inda Raya SE MIB (bakal cawawali), serta Drs H Lilik Indriyanto (bakal cawawali).

Keempatnya telah mendaftar, dan sudah mengikuti fit and propertest, baik yang dilakukan DPD PDIP Jatim, maupun DPP PDI Perjuangan.

Di depan ratusan pengurus PDIP se-Kota Madin, masing-masing memperkenalkan diri dan secara singkat menyampaikan apa saja yang akan mereka lakukan jika mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. (hs)