oleh

Jelang Coblosan, Dukungan untuk Gus Ipul-Puti di Mataraman Makin Solid

-Berita Terkini-8 kali dibaca

NGAWI – Koordinator Juru Kampanye (Jurkam) wilayah Mataraman pasangan Cagub-cawagub Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, Budi Sulistiyono optimistis, Gus Ipul dan Mbak Puti akan menang di wilayah Mataraman.

“Melihat semangat masyarakat Mataraman, kami sangat yakin Gus Ipul menang di Mataraman,” kata Budi Sulistiyono, kemarin.

Bupati Ngawi  ini menegaskan, keyakinan itu bukan hanya omongan belaka. Menurutnya, selama 2,5 bulan kampanye berlangsung, Cawagub Puti Guntur yang juga cucu Presiden pertama RI, Soekarno sudah bersilaturahim di semua Kabupaten dan Kota di Wilayah Mataraman.

Selama silaturahim, pihaknya selalu mendampingi dan melihat langsung antusias masyarakat Mataraman dengan kehadiran Puti Guntur Soekarno.

“Masyarakat sini sangat antusias mulai kalangan Nasionalis hingga kalangan Religius,” ungkapnya. Termasuk, bagi kalangan Marhaenis dan Soekarnois.

“Makin hari semakin solid di wilayah Mataraman. Apalagi, para tokoh masyarakat sepakat mendukung Gus Ipul dan Mbak Puti,” ujar pria yang juga Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini.

Dukungan kepada Gus Ipul dan Mbak Puti tersebut, juga dari partai pengusung. Yakni PDIP, PKB, PKS dan Gerindra yang sudah bergerak hingga grass root (akar rumput) untuk memenangkan cicit KH Bisri Syansuri dan cucu Bung Karno.

“Semua partai koalisi sangat solid di sini. Walaupun di wilayah Mataraman juga ada kontestasi Pilbup dengan koalisi berbeda, namun untuk Pilgub Jatim tetap solid mendukung Gus Ipul dan Mbak Puti,” ungkap Budi Sulistiyono yang juga kerap disapa Kanang ini.

Hingga pertengahan jadwal kampanye ini semua kabupaten dan kota di wilayah Mataraman sudah dikunjungi Puti.

Bahkan, ada sejumlah kabupaten dan kota sudah dua kali dikunjungi di antaranya, Trenggalek dan Ponorogo untuk menyapa berbagai kalangan masyarakat.

“Semua sudah dikunjungi sama Mbak Puti, respon masyarakat sini dari berbagai kalangan sangat antusias dengan Mbak Puti. Kami optimis Gus Ipul dan Mbak Puti menang diwilayah Mataraman,” tutup Kanang. (goek)

rekening gotong royong