oleh

Jatim Dipimpin Gus Ipul-Puti, Risma: Tugas Saya Akan Lebih Ringan

-Berita Terkini-8 kali dibaca

SURABAYA – Tri Rismaharini mengatakan, tugasnya sebagai Wali Kota Surabaya semakin ringan jika yang memimpin Jawa Timur nantinya Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno. Sebab, keduanya berkomitmen mau mendengar rakyat dan rendah hati.

“Tugas saya akan lebih ringan kalau punya partner kerja yang baik untuk mendengar suara rakyat, bukan hanya ngomong tok, terus ngajari,” kata Risma, usai deklarasi Menangkan Gus Ipul-Puti bersama Keluarga Nahdliyin, Penggerak Lingkungan dan Ekonomi di Convention Hall Grand City Surabaya, Sabtu (23/6/2018).

Di acara itu, Risma minta sekitar 6 ribu orang yang hadir untuk bergandengan tangan bersama dirinya memenangkan Gus Ipul-Puti. “Anak anak kita harus lebih baik dari kita, bukan lebih jelek. Kehidupan ekonomi kita harus lebih baik. Kita harus sama sama menyelamatkan anak anak kita, caranya pilih nomor dua,” tegas Risma.

Dia mengaku dukungannya kepada Gus Ipul-Puti dilakukan karena tidak ingin anak anak Surabaya dan Jawa Timur tak punya masa depan karena tidak bisa bersekolah.

Risma juga mengingatkan agar dalam coblosan pada 27 Juni depan agar memilih yang benar yakni sebelah kanan. “Kalau mau sekolah gratis, kalau mau anak anak kita maju, kalau mau sejahtera pilih sebelah kanan, pilih nomor dua jangan sampai salah dan menyesal 5 tahun kedepan hanya karena uang,” tuturnya.

Pada Jumat (22/6/2018) malam, Risma juga menghadiri deklarasi ribuan Muslimat Surabaya Barat untuk memenangkan Gus Ipul dan Puti Guntur. Deklarasi dilakukan di wilayah Pakal, kawasan Gelora Bung Tomo.

Deklarasi Muslimat yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana itu dilandasi oleh komitmen Gus Ipul-Puti Guntur untuk menggratiskan SMA/SMK Negeri, termasuk siswa-siswa miskin di sekolah swasta dan madrasah.

Selain doal pendidikan gratis, jelas Risma, jika Gus Ipul-Puti menang, akan ada sharing pembiayaan pembangunan infrastruktur dengan pemerintah provinsi. “Saya minta jalan Benowo hingga perbatasan Gresik nanti diperbaiki, sebagian pembangunan oleh Pemprov Jawa Timur,” ujarnya.

Anggota DPRD Kota Surabaya Syaifuddin Zuhri yang menggelar acara itu sangat yakin Gus Ipul-Puti akan menang tebal di Surabaya Barat.

“Dukungan terus mengalir, sampai hari ini. Warga di sini kepincut program pendidikan gratis dan perbaikan infrastruktur jalan yang disampaikan Bu Risma tadi. Pokoknya nomor 2,” kata Syaifuddin.

Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana juga menambahkan, seluruh elemen arek Suroboyo bergerak untuk memenangkan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. “Pilih nomor 2, di kanan. Insya Allah, baik dan amanah,” kata Whisnu. (goek)